Fakta Menarik Call of Duty yang Perlu Kamu Tahu

Konten []
Berbicara tentang game bergenre FPS atau First Person Shooter tentu tidak boleh melupakan nama Call of Duty. Rilis pertama kali pada tahun 2003, Call of Duty telah menjelma menjadi salah satu game terbesar di dunia.

Sudah ada 15 seri Call of Duty yang telah dirilis, terakhir Activision mengeluarkan seri Black Ops 4 diriis pada Oktober 2018. Sampai tahun 2016 semua seri Call of Duty mendapatkan total penjualan sebanyak 250 juta kopi di seluruh dunia. Berikut ini ada fakta menarik tentang game yang satu ini.

1. Rencana Awalnya Call of Duty Memakai Konsep Modern

Infinity Ward awalnya menginginkan game perang dengan latar modern sedangkan Activision ingin mengulang kesuksesan Medal of Honor yang dirilis EA. EA sebelumnya merilis Medal of Honor dan Battlefield II yang semuanya mengusung tema Perang Dunia II.

Pada akhirnya Infinity Ward setuju dengan konsep Perang Dunia II sesuai ide Activision. Pihak Infinity Ward membuktikan mereka mampu menggarap game Call of Duty.

Fakta Menarik Call of Duty yang Perlu Kamu Tahu
Fakta Menarik Call of Duty yang Perlu Kamu Tahu

2. Pengembang Call of Duty juga Mengembangkan Medal of Honor

Infinity Ward adalah studio bentukan Jason West dan Vince Zempella. Keduanya adalah orang dibalik kesuksesan Medal of Honor buatan EA pada tahun 1990-an sampai 2000-an.

Saham Infinity Ward akhirnya dibeli oleh Activision yang melihat peluang untuk bersaing dengan EA pada game yang bertema Perang Dunia II. Hal ini membuat Activision dan EA menjadi kompetitor dalam mengembangkan game FPS.

3. Captain Price Muncul Di Call of Duty 2

Captain Price adalah karakter ikonik dari seri Call of Duty 4: Modern Warfare. Nah Captain Price pernah muncul juga diseri Call of Duty 2.

Captain Price pertama kali muncul pada misi North African Call of Duty 2. Sampai sekarang tidak ada penjelasan kenapa Captain Price masih hidup dijaman modern yang mana misi North African bertema Perang Dunia II.

4. Mode Zombie dari Treyarch

Salah satu pengembang Call of Duty adalah Treyarch yang mengembangkan seri Call of Duty: World at War. Treyarch adalah pionir mode zombie di Call of Duty.

Ide ini awalnya kurang disetujui sampai akhirnya dibuat menjadi easter egg. Tapi siapa yang menyangka, mode ini justru sukses besar.

5. Treyarch adalah Pengembang Call of Duty Tersukses

Call of Duty memang menjadi waralaba dibawah Infinity Ward. Namun, rilis game Call of Duty tersukses adalah seri Balck Ops 2 milik Treyarch.

Setelah Black Ops 2 tidak ada lagi seri Call of Duty yang mencapai rekor penjualan baru.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik Call of Duty, sudah tahu atau baru tahu?