HP 7 Jutaan Terbaik

Konten []
Saat ini mempunyai ponsel dengan harga 7 jutaan bukan merupakan sesuatu yang mewah. Banyak vendor ternama yang membuat Hp 7 jutaan dengan teknologi yang memumpuni baik untuk gaming, fotografi, atau multi-tasking.

Tentu saja pemilihan Hp kembali ke masing-masing konsumen karena setiap vendor berani menawarkan ponsel dengan berbagai fitur canggih, sistem operasi paling baru, dan prosesor yang cepat.

Kamu tidak perlu bingung untuk memilih Hp mana yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Dibawah ini ada ulasan mengenai Hp dengan harga jual sekitar 7 juta yang bisa kamu jadikan referensi.

10 HP 7 Jutaan Terbaik

1. OnePlus 6

OnePlus 6 hadir dengan dibekali dual kamera belakang 16MP dengan sensor Sony IMX519 dan 20MP memakai sensor Sony IMX376K. Pada fitur perekaman video kamera ponsel ini memiliki fitur slow motion dan edit video secara langsung.

Proteksi Hp 7 jutaan ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Fitur unggulan lain ponsel ini adalah teknologi Dash Charge untuk pengisian baterai lebih cepat. Selain itu OnePlus 6 sudah support NFC sehingga bisa dipakai sebagai alat pembayaran.

2. Meizu 16th

Meizu 16th dilengkapi dual kamera beresolusi 12MP dan 20MP dengan teknologi 4-axis OIS, dual pixel autofocus, CMOS 280 Spectra, dan laser AF. Fitur-fitur tersebut membuat pengambilan gambar dan video lebih stabil dan tajam.

Kamera depannya memakai resolusi 20MP yang diberi teknologi image signal processor (ISP) Spectra sehingga kualitas foto selfie sangat bagus. Selain itu ada 15 fitur pilihan AI bawaan dari ArcSoft.

Sektor keamanannya Meizu 16th memakai fingerprint pada layarnya. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi teknologi water cooling untuk menghindari terjadinya overheating sehingga sangat mendukung kegiatan gaming.

3. Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro didukung kamera belakang 12MP dan 12MP yang mampu merekam video dengan fitur slow motion. Kamera depannya beresolusi 20MP yang didukung fitur AI Camera dan 3D Beauty sehingga menghasilkan jepretan yang cukup halus.

Memakai layar panel AMOLED, Hp 7 jutaan ini dibekali kemampuan Eye Care Mode yang dapat mengatur pencahayaan ponsel sesuai dengan keadaan ruangan. Selain itu ada fitur Sun Screen yang membuat layar tetap terlihat jelas meskipun berada dibawah sinar matahari langsung.

Fitur keamanannya memakai fitur fingerprint dan Face Recognition yang bisa memindai wajah pengguna. Baterainya didukung teknologi Quick Charge 4.0 yang membuat waktu pengisian lebih singkat.

4. Huawei P20

Huawei P20 menjadi ponsel pertama di dunia yang memakai 3 kamera Leica 20MP+40MP+8MP. Hasil jepretan kameranya sangat luar biasa mengingat kamera Leica 40MP RGB mampu memberikan akurasi warna, ketajaman gambar, dan fokus.

Masih di sektor kamera, Huawei P20 menawarkan teknologi stabilisasi gambar AI, Hybrid Zoom, dan Super Slow Motion. Kamera depannya mengusung resolusi 24MP yang menampilkan gambar selfie dengan kualitas menakjubkan berkat teknologi Potret Cahaya 3D dan Master AI.

Konektivitasnya mendukung transfer file ke komputer atau MAC tanpa kabel berkat teknologi Huawei Share 2.0. Huawei P20 juga didukung ARCoreTM yang membuatmu bisa menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR). Baterainya memakai HUAWEI SuperCharge sehingga lebih cepat terisi.

5. Xiaomi Black Shark

Dirilis sebagai ponsel khusus gaming membuat Hp 7 jutaan ini menyematkan fitur liquid cooling system yang mampu menurunkan suhu panas pada prosesor. Kesan ponsel gaming semakin terlihat dengan resolusi Full HD+ dan teknologi DCI-P3 pada tampilan layarnya.

Konsep gamepad juga disematkan pada Xiaomi Black Shark. Hal ini membuat kamu merasakan sensasi bermain game dengan peforma tinggi.

Pengisian baterainya lebih cepat berkat teknologi Qualcomm’s Quick Charge 3.0. Untuk proteksi, ponsel ini dilengkapi dengan fingerprint pada bagian depannya.

6. Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung Galaxy A9 (2018) muncul sebagai ponsel dengan 4 kamera belakang pertama di dunia. Masing-masing kamera beresolusi 24MP+8MP+10MP+5MP dengan dibekali lensa-lensa yang biasa terdapat pada smartphone lain.

Keempat kamera Samsung Galaxy A9 dengan semua lensanya memberikan paket lengkap pada kualitas pengambilan gambarnya. Misalnya saja untuk pengambilan gambar ultra wide-angle dan mengambil foto jarak jauh melalui fitur optical zoom.

Baterai yang tertanam di Samsung Galaxy A9 sudah dilengkapi teknologi Quick Charge 2.0. sedangkan untuk keamanannya ada fitur pemindai sidik jari dibagian belakang ponsel.

HP 7 Jutaan Terbaik
HP 7 Jutaan Terbaik

7. Asus Zenfone 5z ZS620KL

HP ini disebut-sebut sebagai smartphone dengan teknologi Artificial Intellegence (AI) disetiap sistemnya. Pada kameranya teknologi AI membuat Asus Zenfone 5z mampu mendeteksi 16 kondisi subjek yang berbeda sampai pengaturan Real time Beautification.

Masih membahas tentang kamera, Asus Zenfone 5z dibekali fitur wide angle sehingga kamu bisa mengambil gambar lebih luas. Selain itu ada 12 mode kamera dan fitur RAW yang membuatmu terlihat seperti fotografer profesional.

Teknologi AI juga diterapkan d baterainya yang membuat pengisian lebih cepat dan daya tahan lebih lama. Untuk keamanannya Hp ini dibekali dengan fingerprint dan face unlock. Selain itu ada fitur NFC yang membuatmu mendapatkan layanan keamanan dari semua penyedia servis seperti Google Play.

8. Huawei Honor Note 10

Honor Note 10 disokong dengan kamera HD AI 24MP dan 16MP yang kualitasnya mirip dengan kamera SLR profesional. Teknologi kameranya diklaim dapat meningkatkan kualitas video hingga 20%. Selain itu terdapat sistem pendingin The Nine untuk kamu yang suka main game.

Untuk sistem proteksinya, Hp 7 jutaan ini memakai fitur fingerprint. Sedangkan baterainya sudah dilengkapi dengan teknologi fast battery charging 4.5V/5A sehingga dapat mengisi daya dengan cepat.

9. Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 adalah smartphone produk samsung yang dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint dan face recognition. Selain itu masih ada tambahan fitur keamanan Knox, Password, dan PIN.

Sektor kameranya memakai resolusi 12MP+12MP dengan teknologi dual pixel, dual lens, dan dual optical image stabilizer (OIS). Fitur-fitur tersebut membuat pengambilan gambar memiliki fokus akurat dan kualitasnya tetap bagus meskipun dalam pencahayaan rendah.

10. Samsung Galaxy S9

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy S9. Fitur dual-aperture yang disematkannya membuat Samsung Galaxy S9 mampu menangkap gambar dengan kualitas menakjubkan meskipun berada dalam ruangan dengan pencahayaan rendah.

Samsung Galaxy S9 menjadi ponsel yang cocok untuk membuat vlog karena fitur slow motion yang dimilikinya. Selain itu ada AR emoji yang mampu membuat emoji sesuai dengan wajah penggunanya.

Fitur unggulan lainnya adalah aplikasi cek kesehatan yang bernama My BP. Ada juga asisten digital yang diberi nama Bixby yang mampu mentranslate bahasa dengan cara mengarahkan kamera ke tulisan.

Nah itu tadi ulasan mengenai 10 Hp 7 jutaan terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Kualitas dan kecanggihan teknologi yang dibawa masing-masing ponsel sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan.