Hp Xiaomi Oreo

Konten []
Xiaomi adalah salah satu perusahaan Handphone atau HP berbasis android yang terus berupaya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para penggunanya. Salah satunya adalah dengan melakukan upgrade pada sistem operasi android yang dibawanya dengan yang terbaru yaitu android Oreo. HP Xiaomi Oreo menghadirkan fitur-fitur yang cocok digunakan oleh pengguna smartphone masa kini.

Android Oreo adalah generasi kedelapan dari sistem operasi Android mobile. Keunggulannya secara umum adalah penggunaan daya yang lebih sedikit sehingga membuat baterai menjadi lebih awet.

Handphone keluaran Xiaomi bisa menjadi referensi bagi kamu yang suka dengan fitur-fitur canggih namun harganya terjangkau. Nah, berikut ini ada beberapa HP Xiaomi yang sudah menggunakan Android Oreo sebagai sistem operasinya.

Daftar 10 HP Xiaomi Oreo

1. Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A adalah HP Xiaomi Oreo yang mempunyai harga sangat terjangkau dan cocok buat kamu yang memiliki budget tipis. Redmi 6A mengusung desain layar dengan rasio 18:9 sehingga lebih compact dan pas ketika digenggam.

Redmi 6A dilengkapi fitur kamera belakang berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya menggunakan bukaan f/2.2 dan kamera belakang didukung phase-detection autofocus dan flash. Kamera depan memiliki fitur beautify dan facial recognition yang bisa digunakan sebagai kunci pengaman handphone.

Hp Xiaomi Oreo
Hp Xiaomi Oreo

2. Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 didukung oleh dua fitur biometrik yaitu fingerprint dan face unlock sehingga keamanan data pribadi kamu sangat terjamin. Fitur keamanan ganda ini membuat Redmi 6 cukup disukai konsumen.

Redmi 6 dilengkapi dengan dual kamera belakang yang beresolusi 12 MP dan 5 MP berbekal teknologi AI dan LED flash yang bisa menghasilkan foto bokeh dengan sangat mudah.

3. Xiaomi Mi A2 Lite

Mi A2 Lite adalah HP Xiaomi Oreo yang memakai desain layar bezeless dan resolusi tinggi. Mi A2 Lite juga sudah dilengkapi fitur fingerprint untuk keamanan handphone. Selain itu dukungan fitur fast charging 3.0 yang membuat baterai Mi A2 Lite akan penuh dalam waktu kurang dari 2 jam.

Mi A2 Lite juga memakai sensor inframerah yang bisa mngendalikan perangkat lain jika dihubungkan dengan aplikasi Mi Remote. Memakai sistem operasi terbaru, membuat kinerja Mi A2 Lite tidak akan terbebani dengan aplikasi bawaan yang kadang kurang diperlukan.

4. Xiaomi Redmi S2

Redmi S2 sangat disarankan untuk kamu yang suka selfie karena mengusung kamera beresolusi 16 MP di bagian depan dengan dukungan Artificial Intelligence dan LED flash. Sedangkan pada bagian belakang ada kamera 12 MP dan 5 MP dengan Electronic Image Stabilization yang membuat gambar lebih stabil.

Fitur lain yang diberikan oleh Redmi S2 adalah keamanannya yang sudah mengadopsi face unlock dan fingerprint. Face unlock memungkinkan kamu untuk membuka kunci handphone hanya dengan menghadapkan wajah layarnya. Fingerprint memungkinkan kamu bisa membuka kunci layar handphone hanya dengan sidik jari saja.

5. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Keunikan dari Redmi Note 6 Pro adalah kameranya yang berjumlah 4 buah. Kamera belakang mengusung resolusi 12 MP dan 5 MP dengan dual pixel autofocus ditambah dual flash LED. Sedangkan kamera depan beresolusi 20 MP dan 5 MP dilengkapi sensor Sony IMX 376.

Kamu bisa langsung mengedit foto hasil jepretan langsung dari handphone tanpa harus menginstal banyak aplikasi. Fitur kamera dari Redmi Note 6 Pro memang sangat mendukung untuk edit foto dengan berbagai filter dan setting yang bisa dipakai.

Fitur keamanan yang ditawarkan adalah Face Unlock dan Fingerprint sensor. Kombinasi fitur ini akan membuat data pribadi anda lebih aman. Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi fitur fast charging 3.0 sehingga waktu pengisian baterai lebih singkat.

6. Xiaomi Mi A2

Keunggulan Mi A2 terletak pada dual kamera belakang yang mesing-masing beresolusi 20 MP dan 12 MP dengan berbagai fitur unggulannya. Bahkan kamera Mi A2 cocok untuk pengambilan gambar diruang minim cahaya. Rekaman video yang dihasilkan juga memuaskan dengan kualitas gambar mencapai 4K 2160p@30fps dan mendukung slow motion.

Mi A2 dilengkapi fitur lain seperti fingerprint dan fast charging. Selain itu Mi A2 sudah menggunakan USB Type-C yang membuat transfer data lebih cepat. Mi A2 juga mengadopsi IR-Blaster sehingga bisa dipakai sebagai remot TV atau alat elektronik lainnya.

7. Xiaomi Mi 8 Lite

Mi 8 Lite hadir dengan fitur kamera yang bisa menangkap banyak cahaya pada kondisi redup. Ini karena teknologi Super pixel 4-in-1 yang dibawanya.

Berbagai fitur unggulan berbasis AI juga dihadirkan seperti AI Potrait Mode, AI Video Beauty, dan AI Makeup. Bahkan Mi 8 Lite bisa mengidentifikasi wajah pengguna dan memodifikasinya guna menghasilkan foto selfie terbaik.

Mi 8 Lite juga dilengkapi dengan fast charging sehingga waktu isi ulang baterai lebih cepat. Selain itu kapasitas baterai yang digunakan cukup besar yaitu Li-Po 3350 mAh. Fitur lainnya adalah fingerprint dan face unlock untuk memproteksi data pribadi kamu.

8. Xiaomi Mi Max 3

Kelebihan yang dimiliki oleh Mi Max 3 adalah kapasitas baterai yang mencapai 5500 mAh. Selain itu sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 3.0. Kemudian ada USB Type-C untuk transfer file lebih cepat.

Sebagai HP Xiaomi Oreo, Mi Max 3 memakai fitur fingerprint dan face unlock sebagai keamanannya. Jadi tidak perlu khawatir karena data kamu dijamin aman. Mi Max 3 juga didukung dengan teknologi voice assistant.

9. Xiaomi Mi 8 SE

Mi 8 SE adalah HP yang cocok untuk kamu yang punya hobi fotografi. Resolusi maksimal video yang bisa direkam mencapai 2160p@60fps. Sangat cocok buat kamu yang suka membuat vlog atau video youtube.

Mi 8 SE juga menggunakan layar AMOLED yang memiliki fitur always on mode. Fitur ini membuat layar tetap menampilkan informasi tanggal dan waktu meskipun dalam keadaan terkunci.

Fitur lain yang dimiliki adalah USB Type-C dan port Infrared. Dengan aplikasi Mi-remote kamu bisa menjadikan Mi 8 SE sebagai remot untuk peralatan elektronik dirumah kamu seperti AC dan TV.

10. Xiaomi Pocophone F1

Pocophone F1 adalah HP Xiaomi Oreo untuk kamu yang suka gaming dan dilengkapi dengan liquid cooling system sebagai pendinginnya. Kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh dengan fast charging semakin mendukung kegiatan gaming kamu.

Pocophone F1 juga mengadopsi teknologi Infra merah untuk face unlock. Teknologi ini bisa digunakan baik ketika siang maupun malam hari karena tidak dibatasi tingkat pencahayaan.

Itu tadi adalah 10 HP Xiaomi Oreo yang cocok untuk kamu jadikan referensi. Selain harga murah, fitur-fitur yang ditawarkan juga sesuai untuk kegiatan kamu sehari-hari.