Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui Aplikasi WhatsApp

Konten []

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Aplikasi WhatsApp


Dijaman modern seperti sekarang ini mengetahui keberadaan seseorang bisa melalui ponsel android. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat android sangat mudah karena saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa dipakai sebagai metodenya. Salah satu dari sekian banyak aplikasi tersebut adalah whatsapp yag menghadirkan fitur untuk melacak whatsapp lewat hp.

Melacak Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp


Bertambahnya pengguna suatu aplikasi pasti dibarengi dengan penambahan beberapa fitur tertentu agar mereka semakin betah. Tidak terkecuali whatsapp yang awalnya hanya sebuah aplikasi chatting namun sekarang sudah bisa dipakai untuk melacak keberadaan seseorang. Penasaran bagaimana cara melacak posisi pengguna whatsapp lewat hp? Berikut ini cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp.
Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui Aplikasi WhatsApp
Melacak Lokasi Seseorang Melalui Aplikasi WhatsApp


1. Gunakan Command Prompt


Untuk Anda yang mengerti soal fitur command prompt di PC atau laptop bisa menggunakan ini sebagai cara melacak keberadaan seseorang melalui whatsapp sekaligus cara mengetahui lokasi seseorang lewat android, Anda bisa diam-diam melacak keberadaan seseorang melalui chattingan di whatsapp. Caranya, bukalah whatsapp web melalui browser di PC atau laptop. Kemudian ajaklah chatting target yang ingin dilacak keberadaannya. Dengan mengajak chatting Anda bisa mendapatkan alamat IP target.

Sebagai tahap awal cara mengetahui lokasi seseorang lewat android tekan windows+R pada keyboard dan ketik “cmd” pada kolom open. Setelah itu akan mucul command & prompt, ketiklah netstat-an kemudian tekan enter. Catat alamat IP yang mucul pada command & prompt dan lakukan tracking melalui website www.ip.adress.com/ip_tracer.

Melalui alamat website itulah cara mengetahui lokasi seseorang lewat android yang sebenarnya dilakukan. Masukkan alamat IP pada kolom yang tersedia di webstite tersebut dan ketuk “Track IP, Host, or website”. Secara otomatis lokasi orang yang sedang chattingan dengan Anda melalui whatsapp dapat diketahui. Itulah cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui.

2. Fitur Live Location WhatsApp


Selain cara diam-diam diatas tentu lebih baik menggunakan cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp yang aman dan legal. Apalagi whatsapp sudah didukung oleh fitur Live Location sebagai cara mengetahui lokasi seseorang melalui gps. Jika misalnya ingin mengetahui lokasi sesama pengguna whatsapp Anda hanya perlu memintanya untuk mengirimkan lokasi terkininya melalui fitur tersebut.

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp sangat mudah. Tinggal masuk saja ke chat orang yang ingin dibagikan lokasi terkininya dan pilih attach file. Ketuk location dan pilih send your current location. Jika sudah terkirim maka secara otomatis pengguna yang dikirimi bisa mengetahui lokasi pengirimnya secara real time.

Itu tadi cara mengetahui lokasi seseorang lewat whatsapp di hp. Adanya fitur live location bisa menjadi cara mengetahui lokasi pengguna whatsapp dengan aman dan legal.



https://jalantikus.com/tips/cara-mengetahui-lokasi-lewat-whatsapp/

https://ponselsoak.com/melacak-posisi-orang-lewat-whatsapp/