Cara Membuat Antena TV LED Indoor Sederhana Tanpa Booster

Konten []
Cara Membuat Antena TV LED Indoor - TV itu membutuhkan signal yang disalurkan melalui antena, adakalanya antena ditaruh diluar dan adakalanya ditaruh indoor. cara simpelnya, anda bisa langsung datang di toko elektronik untuk membeli antena TV LCD anda dan pasang sehingga mampu menerima signal TV.

Cara bikin antena tv biar bening bisa anda buat sendiri sehingga membutuhkan biaya yang sangat murah, lantas bagaimana cara membuat antena TV LED ? caranya gampang, silahkan baca artikel ini secara runtut dan praktikkan.

Cara membuat antena TV LED sederhana tidak dipandang dari aspek materialnya saja tapi juga dipandang dari prinsip dan fungsi antena TV tersebut. Terkadang, orang suka berkreasi sendiri membuat hal baru yang bisa mencukupi kemauannya, termasuk membuat Antena TV sendiri itu justru memiliki harga yang tidak ternilai daripada beli di toko elektronik.


Cara Membuat Antena TV LED Agar Jernih


Baiklah, anda berada di situs yang tepat karena situs Televisi LED akan merangkum bagaimana cara membuat antena tv sederhana berkualitas tinggi ? simak caranya berikut ini:

1. Sediakan Plat Seng Nisplang 1 Meter / Kaleng Barang Bekas


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyediakan plat sesuai ukuran, tapi lebih bagusnya bisa menggunakan pelat alumunium karena bahan ini lebih tahan lama dan awet dari pengaruh cuaca. Dimana membelinya? anda bisa membelinya di toko material.

Potong plat tersebut dengan ukuran dan bentuk sesuai gambar, pastikan memotong sepresisi mungkin, dan nantinya akan menghadap ke berbagai arah sehingga signal yang dihasilkan akan tambah banyak.
Cara Membuat Antena TV LED Indoor Sederhana Tanpa Booster


2. Kabel Coaxial 75 OHM


Selanjutnya, sediakan kabel Coaxial 75 OHM beserta konektornya, kalau anda masih bingung sillahkan tanyakan di toko elektronik " mas mau beli kabel antena TV"


Plat yang sudah dipotong tadi akan membentuk elemen antena dipole, kedua elemen ini harus dihubungkan dengan kabel coazial 75 ohm yang nantinya akan dihubungkan dengan slot antena TV LED anda. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar.
Cara Membuat Antena TV LED Indoor Sederhana Tanpa Booster

Anda harus memastikan kabel coaxial benar-benar menempel pada antena plat, karena jika tidak terhubung dengan baik maka tangkapan signal yang didapatkan sedikit sehingga kualitas gambar akan berkurang.

3.Pasang Baut


Untuk bisa bersatu, satukan dengan baut yang sudah anda sediakan supaya kokoh dan bertahan ketika tertimpa angin yang kencang.

4. Pasang Booster


Langkah yang terahir adalah pasang booster agar hasil yang dihasilkan semakin membaik. Sebenarnya tanpa booster sudah cukup dan bisa menghasilkan gambar yang bagus, tapi jika ditambahkan dengan booster maka akan lebih menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Itulah Cara Membuat Antena TV Tanpa Booster yang bisa kami sampaikan, selamat berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya yang bagus. Terimakasih atas kunjungannya guys ;-)