100% Work ! Cara Menghubungkan HP ke TV biasa

Konten []
Cara menghubungkan hp ke tv biasa bisa anda lakukan tanpa menggunakan alat yang canggih, dan dijaman sekarang orang sudah banyak memiliki hp android yang banyak fitur-fiturnya, dan kali ini hp android bisa dihubungkan dengan TV LED.

Kebanyakan orang yang menyambungkan hp oppo ke tv guna main game, nonton film di youtube dan lainnya yang menginginkan untuk tampilan yang lebih besar, karena memang layar TV LED sangat besar jika dibandingkan dengan layar HP anda.

Cara menyambungkan hp ke tv sharp akan kami jelaskan dengan jelas, tapi sebelumnya kita bahas terlebih dahulu persiapan untuk menghubungkan HP Android ke TV. Kita harus mempersiapkan alat-alatnya supaya nanti saat menyambungkan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

Persiapan Menghubungkan HP ke TV Dengan Kabel Data


Persiapan pertama untuk menghubungkan HP Xiaomi ke TV adalah mencari tahu spesifikasi HP yang anda miliki, karena tidak semua tipe hp bisa disambungkan dengan Televisi. Untuk harganya memang agak mahal, tapi saya kira anda sudah punya hp dengan spesifikasi tersebut kok.

Untuk anda yang mengingkan untuk menyambungkan hp xiaomi ke tv polytron tanpa kabel, anda harus memastikan fitur Miracast pada hp android dan tv anda. Untuk menghubungkannya, silahkan lihat ketersediaan port output video pada hp android dan lihat juga type port yang digunakan.

Salama ini hp yang bisa dihubungkan dengan tv adalah hp android versi OS Android 4.2 Jelly Bean keatas yang sudah dilengkapi fitur Miracast bawaan. Banyak sekali hp yang sudah memiliki fitur, seperti hp xiaomi, oppo, samsung, huawei, dan merk lainnya.

Setelah anda melihat fitur miracast dihp anda, silahkan lihat juga dukungan Miracast di perangkat TV anda, apakah sudah didukung fitur tersebut apa belum? jika belum, anda perlu menambahkan dongle tambahan.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengoneksikan hp ke tv, dan berikut opsi cara yang bisa anda coba.

  • Cara menghubungkan hp ke TV dengan kabel
  • Cara Menghubungkan HP Ke TV tanpa Kabel
  • Cara menghubungkan HP ke TV tanpa kabel dengan Cara lain


Mari kita bahas secara detail, 3 cara yang sudah kami sampaikan. Langsung saja kami situs Televisi LED akan membahas secara detail ketiga cara tersebut sebagai berikut:

Cara Menghubungkan HP ke TV Dengan Kabel


Untuk menyambungkan HP ke TV melalui kabel, anda tidak perlu menggunakan aplikasi TV out, karena anda hanya perlu menyediakan kabel yang memiliki port sesuai hp android anda. Ada 2 jenis kabel, silahkan perhatikan jenis kabel yang mungkin anda pakai.

  • Kabel Micro HDMI ke HDMI
  • Kabel MHL yang memiliki dua konektor, Micro USB ke HDMI. 
  • Cara Menghubungkan HP Android ke TV Dengan kabel


Matikan TV 


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan tombol power, alias mematikan TV anda supaya tidak terjadi kerusakan.

Hubungkan Kabel


Selanjutnya silahkan hubungkan HP Xiaomi anda ke TV melalui Kabel HDMI yang sudah anda siapkan ttadi, masukkan ujung pipih kabel ke hp, dan untuk soket yang besar masukkan ke socket TV yang bertuliskan HDMI

Hidupkan TV


Berikutnya, hidupkan TV anda dan pindahkan saluran TV ke opsi HDMI, maka signal yang muncul berasal dari kabel HDMI

Checklist HDMI Connection


Masuk pada settingan HP anda, pilihlah opsi HDMI Connection dan centang, dan anda juga harus memastikan HP anda dalam mode Lock supaya lebih mudah proses settingnya.

Berhasil


Nah, berhasil juga kan? anda bisa melihat layar hp anda di layar televisi yang lebih lebar, untuk penyesuaian layar ilahkan pindah orientasi landscape agar sesuai dan enak ditonton