logo blog

5 Penyebab Dan Cara Mengatasi CCTV Video Loss | Berhasil

Apa Yang Anda Cari ?

5 Penyebab Dan Cara Mengatasi CCTV Video Loss | Berhasil

Konten [Tampil]
Penyebab CCTV NO Video Loss - Penggunaan CCTV kini semakin pesat dengan keunggulan fiturnya yang bisa merekam video dalam kurun waktu yang sangat lama yakni 24 jam non stop, kecuali pengguna ingin mematikannya. Apalagi sekarang CCTV Yang Bisa Merekam Suara sudah beredar di pasaran Indonesia, tentu nanti pengguna CCTV semakin meningkat.

Pasalnya tujuan utama pembuatan CCTV ialah meningkatkan keamanan dari tindakan criminal, maka CCTV dipasang pada area-area penting. Tapi bagaimana kalau CCTV yang anda gunakan mengalami kendala berupa CCTV Vloss ( video loss), artinya No video tidak bisa menampilkan video apapun di layar monitor hanya warna biru saja.
Penyebab CCTV NO Video Loss


Untuk mengatasi CCTV Video Loss harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah kamera CCTV, atau DVR, atau bahkan dibagian monitornya yang rusak? Baiklah, kita bahas secara mendalam di artikel ini.

Cara Mengatasi CCTV Video Loss


Masalah tersebut merupakan masalah yang sering terjadi saat pemasangan CCTV, jadi kerusakan itu masih dalam kategori taraf normal. Dan cara memperbaikinya tidak sulit seperti yang anda bayangkan. 

Power Supply atau Adaptor.


Penyebab CCTV No Video yang pertama berasal dari power supply atau adaptor, apabila adaptor tidak tertancap menyalurkan stop kontak listrik berarti tidak bisa menyalurkan tegangan. Namun, ketika sudah tertancap tapi masih tidak menyala, silahkan cek dengan Avometer, apabila adaptor mati maka cara mengatasinya diganti dengan yang baru.

Kamera CCTV mati atau rusak.


Penyebab CCTV Video Loss yang kedua dikarenakan kamera CCTV mati atau rusak, jadi secara otomatis kamera tidak bisa mengirimkan video apapun ke DVR. Dan Dvr tidak bisa mengirim video ke monitor, karena sumbernya rusak.

Cara Mengatasi Kamera CCTV Rusak


Sedangkan untuk Cara mengatasinya silahkan ganti kamera baru, tapi jika produk yang anda beli ini masih dalam masa garansi, silahkan klaim garansi resmi tersebut ke tempat pembelian CCTV.

DVR mati atau rusak.


Kemudian, penyebab CCTV No Signal yang ketiga disebabkan DVR yang mati atau rusak, sehingga tidak akan bisa menyalurkan dan menyimpan video perekaman CCTV. Menjadikan monitor tampak biru tidak ada gambar sama sekali. Ciri-ciri DVR CCTV rusak, ketika anda memasang banyak CCTV, berarti tidak ada gambarnya semua. 

Cara Memperbaiki DVR CCTV Mati


Disini ada beberapa kemungkinan, apakah software atau hardware yang memiliki kendala? Apabila software maka anda harus menginstall ulang dengan firmware terbarunya, namun jika kendala di hardware mewajibkan anda mengganti perangkat DVR

Port Konektor Rusak.


Dari ketiga penyebab CCTV Video Loss yang sudah saya paparkan tadi apakah belum bisa memperbaikinya? Apabila belum bisa, silahkan Cek Port konektornya, siapa tahu memang kerusakannya berada di situ. Caranya bagaimana? Silahkan pindahkan ke port yang sebelahnya yang masih kosong, apabila bisa nyala saat dipindah ke port lainnya, berarti kerusakan berada di port konektor. 

Kabel CCTV Putus.


Penyebab Kamera CCTV Vloss yang terakhir adalah kabel CCTV putus, ini yang sering terjadi di berbagai masalah CCTV no signal, karena memang ini terjadi dari serangan hewan seperti tikus dan hewan predator lainnya. Apalagi tikus yang besar itu, tentu gigitannya sangat kuat dan mampu memutus kabel CCTV.

Cara mengatasi Kabel CCTV Putus


Kemudian untuk mengatasinya, silahkan cari daerah mana yang terdapat kabel putus. Ketika sudah menemukannya silahkan dihubungkan, atau lebih simple nya silahkan diganti kabelya dengan kabel baru agar lebih awet.

Itulah Penyebab Dan Cara mengatasi CCTV Video Loss yang bisa saya bagikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini ya guys, ketika ada pertanyaan terkait CCTV atau TV LED silahkan bisa menanyakannya di kolom komentar guys.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...