logo blog

Cara Agar CCTV Tidak Hitam Putih Siang Dan Malam Hari

Cara Agar CCTV Tidak Hitam Putih Siang Dan Malam Hari

Konten [Tampil]
loading...
Penggunaan CCTV sekarang sudah banyak digunakan masyarakat di Indonesia, dengan alasan untuk keamanan dan kejujuran seseorang, entah untuk pekerja atau untuk mengawasi rumah, kantor, dari pencurian dan hal yang tidak diinginkan.

Untuk antisipasi hal tersebut, orang-orang berbondong-bondong memasang CCTV untuk memudahkan pekerjaan manusia. Namun, setelah memasang kamera CCTV hikvision tidak berwarna, ternyata ada kendala gambar CCTV hitam putih, dan bagaimana cara agar cctv tidak hitam putih ?

CCTV Tidak Hitam Putih


Baiklah, sebelum ini kami situs TV LED akan bahas terlebih dahulu penyebab kamera CCTV hitam putih berikut ini:

Penyebab CCTV Hitam Putih

Ruangan / Area yang Direkam Gelap


Penyebab pertama adalah karena area yang diawasi kamera CCTV gelap dan kekurangan Cahaya, dan sekarang sudah banyak CCTV yang menggunakan fitur infrared, sehingga meskipun kekurangan cahaya, bisa menangkap gambar dengan jelas.

CCTV yang Sengaja Disetting Grayscale (Hitam-Putih)


Alasan kedua adalah, gambar CCTV terlihat hitam putih dikarenakan dalam penyettingan disetting Grayscale (Hitam-Putih) , dengan sebab itu menjadikan video yang terkema menjadi hitam putih, dan ukuran file video yang dihasilkan lebih kecil dan menghemat memory harddisk ( storage device). 

Pemasangan Kabel Konektor Tidak Sempurna


Penyebab selanjutnya adalah pemasangan ujung kabel coaxialyang teridir dari 1 dan serabut tidak saling bersentuhan, dan kabel serabut juga ada yang terpotong sehingga menjadikan kamera CCTV bergambar hitam putih.

Lobang Konektor Kendor


Selanjutnya adalah kendornya lobang konektor untuk kabel 1, itu yang menjadikan gambar hitam putih pada CCTV.

Jalur Listrik 


Penyebab yang terakhir adalah terkait jalur listrik, jika dicampurkan dengan jalur listrik TV, lampu atau perangkat elektronik lainnya bisa mengganggu jalur listrik kamera CCTV sehingga hasil perekaman video CCTV tidak bisa maksimal.

Itulah cara agar cctv tidak hitam putih yang bisa saya sampaikan, perhatikan penyebab terjadinya hitam putih pada cctv yang anda pasang, dengan demikian perbaiki masalah yang terjadi dan nikmati rekaman cctv dengan kualitas yang bagus.


Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari