logo blog

Cara Downgrade Firmware CCTV Xiaomi Xiaoyi

Cara Downgrade Firmware CCTV Xiaomi Xiaoyi

Konten [Tampil]
loading...
Xiamoi tidak hanya mengeluarkan produk digital berupa hp saja, tapi merambat ke laptop, TV LED, dan kini juga membuat CCTV dengan nama xiaomi xiaoyi berbagai versi dengan model chine. Untuk model pertamanya dengan kualitas kamera 720 P. Dan baiknya produk dari xiaomi itu bisa di update, dan jika sengaja terupgrade ke versi akhir,atau firmware xiaomi xiaoyi tidak bisa digunakan lagi? Bagaimana caranya?

Dan kali ini akan kami bahas cara downgrade CCTV Xiaomi Xiaoyi dengan firmware yang lama dan menggunakan bahasa inggris yang lebih gampang, dibandingkan dengan bahasa china. Selain itu, frimeware ini nantinya bisa digunakan dan diaktifkan menjadi RTSP (Real Time Streaming Protocol) sehingga bisa jadi enterprise IP Camera sehingga terhubung dengan NVR(Network Video Recorder).

Cara Downgrade Xiaomi Xiaoyi 


Persiapan Downgrade Xiaomi Xiaoyi


Baiklah, langsung saja tanpa berfikir panjang langsung anda download frimeware dan perhatikan langkah-langkah downgrade xiaomi xiaoyi sebagai berikut:

"This Camera Can Only Be Used Within China"


Muncul keterangan tersebut, maksutnya kamera CCTV ini hanya bisa digunakan di cina saja, kalau selain cina tidak bisa digunakan. Maka anda harus mendowngradenya,

MicroSD 


Untuk size minimum SD Card adalah 2MB, dan size maximum bisa lebih dari 64GB

Laptop/HP


Gunakan format system File System (ms-dos) FAT32, jangan pake system ExtFAT

Firmware


Silahkan download di s.id/xiaomi  kemudian pilih folder Xiaoyi-720p-CN dan download file dengan nama xiaoyi-1.8.6B-rtsp.zip atau link langsung via Goo.gl  

Kalau Yi Home (Khusus China) bisa juga download di s.id/xiaomi di folder yang sama. Atau gunakan Mi Home dengan Mainland China

Firmware yang lama ini memiliki elebihan yaitu fitur smart camera yang dilengkapi NVR(Network Video Recorder) sehingga hasil video disimpan ditempat terpisah. Kalau smart camera dicuri masih ada rekaman di NVR.  Untuk menggunakan fitur tersebut, silahkan kunjungi websitenya berikut ini:

  • HD RTSP: rtsp://[IpAddress]:554/ch0_0.h264  
  • SD RTSP: rtsp://[IpAddress]:554/ch0_1.h264


Fitur selanjutnya adalah Command Line (telnet) dignakan untuk melakukan perubahan konfigurasi tanpa harus reset. Misalnya network berubah dari SSID Yukova.Com menjadi Krisna.Net tanpa harus reset dan install ulang, caranya silahkan masuk terlebih dahulu dengan username dan password.

  • Username : root 
  • Password : 1234qwer


Fitur FTP (File Transfer Protocol) ini berguna untuk mentrasfer file dari luar atau dari dalam ke luar (put dan Get).

Langkah Downgrade Firmware Xiaomi Xiaoyi


Nah, setelah anda mempersiapkan semua alat termasuk firmwarenya, mari simak langkahnya berikut ini:

Format MicroSD, File Sistem wajib Ms-DOS/FAT32


Extract Firmware xiaoyi-1.8.6B-rtsp.zip kedalam microSD, didalamnya ada 2 file yaitu home & home.txt dan sebuah folder test didalamnya ada 3 buah file lagi. Salin semua fil di root MicroSD tidak didalam folder tertentu.

Matikan Smart TV


Langkah selanjutnya silahkan matikan xiaomi xiaoyi (smart TV ) dahulu, baru dipasang MicroSD yang sudah berisi firmware baru dinyalakan.

Proses Downgrade Berlangsung


Setelah dinyalakan aka nada tanda LED menyala warna orange blink/ berkedip, lalu menjadi solit orange / tidak berkedip dan blue/bru,  ini berarti proses downgrade  sedang berlangsung.

Selesai Downgrade


Setelah muncul “powering on Please wait” berarti proses downgrade sudah berhasil dan sukses.

Itulah Cara Downgrade CCTV Xiaomi Xiaoyi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi para teknisi dan user yang sedang mencari artikel ini.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari