logo blog

Cara Memasang Jack Antena Yang Benar | Gambar Jernih

Cara Memasang Jack Antena Yang Benar | Gambar Jernih

Konten [Tampil]
loading...
Setelah kita mengetahui Cara Memasang Antena yang benar, sekarang lebih spesifik lagi yaitu Cara Memasang Jack Antena TV yang benar, Karena memang kebanyakan kesalahan terjadi pada proses pemasangan jack.

Pernahkah anda merasa kalau TV anda sudah bagus, antena belinya juga mahal, caranya sudah benar, tapi kok hasil gambar yang dihasilkan masih belum maksimal. Dan perlu anda ketahui, itu bisa disebabkan karena pemasangan jack antena kurang pas.


Cara Memasang Jack Antena Tv Yang Benar


Baiklah, kali ini situs TV LED langsung saja membahas langkah- langkah memasang Jack Antena TV yang bagus berikut in:

Mengupas Kabel Antena 


Cara yang pertama adalah mengupas kabel antena terlebih dahulu, namun sebelum proses pengupasan anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seabai alat menyambungkan kabel antena berikut ini:

Bahan – Bahan


  • Obeng
  • Pisau 
  • Cutter
  • Korek Api


Setelah anda menyiapkan bahan-bahannya, silahkan kupas kabel antena sepanjang 1cm hingga isolatornya terkelupas semua tanpa ada yang tersisa, dan jangan sampai ada kabel yang terkena goresan, entah kabel yang serabut atau yang tebal.

Kupas Isolator Kabel Tembaga


Setelah anda mengupas kabel antena, anda akan dihadapkan dengan beberapa komponen yang ada didalam kabel antena, yaitu kabel serabut, kertas alumunium, dan kabel tembaga. Selanjutnya kupas isolator kabel tembaga menggunakan korek api biar lebih mudah,


Masukkan Kabel Kedalam Jack


Langkah selanjutnya adalah memasukkan kabel tembaga kedalam lubang pengunci didalam jack, dan kuatkan dengan menggunakan baut yang sudah tersedia. Kemudian pasang bagian tutup belakang jack antena dan pastikan serabut dan kertas alumunium foil menempel pada tembaga, jepitlah serabut dan kertasnya yang sudah dililit ke penjepit yang ada di jack supaya tidak bergeser.

Tutup Jack


Langkah selanjutnya adalah menutup dengan rapat jack tersebut, sekali lagi pastikan serabut dan kertas alumunium foil tidak menempel dengan tembaga seperti gambar dibawah ini.

Itulah Cara Memasang Jack Antena TV Sendiri yang benar, silahkan anda praktekkan dan dapatkan sinyal yang bagus supaya gambar yang diterima TV bisa jernih dan bagus. 

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari