logo blog

Cara Memasukan Kode Remote TV 100% Berhasil

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Memasukan Kode Remote TV 100% Berhasil

Konten [Tampil]
Cara memasukan kode remot tv berikut ini merupakan salah satu cara untuk mengontrol TV LED yang anda miliki, terkadang remote TV tidak bisa digunakan karena memiliki kode khusus, nah untuk itu anda harus tau caranya untuk memasukkan kode tersebut.

Teknologi sekarang ini semakin canggih seperti smartphone terbaru memiliki aplikasi remote TV, karena memang terdapat perangkat remote yang disematkan pada smartphone, bahkan tidak hanya remote TV tapi juga tersedia remote AC (air Conditioner).

Remote TV yang berada di HP itu bisa digunakan ke banyak merk TV diantaranya merk sharp, politron, Samsung, xiaomi, LG dan merk TV cina lainnya. Meskipun itu TV tabung tidak masalah, asalkan anda tahu frekuensinya sehingga sesuai dengan tipe remote di TV anda.

Cara Memasukan Kode Remote TV Paling Mudah Dan Cepat


Baiklah, berikut ini akan kami paparkan cara memasukan kode remot tv yang paling mudah secara pengaturan remote universal agar bisa anda gunakan di TV LED milik anda, langsung saja simak berikut ini:

Remote Universal


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan kalau remote yang anda gunakan adalah remote universal sehingga bisa digunakan untk berbagai jenis TV, contohnya Joker (remote).

Masukkan Kode


Langkah kedua adalah perhatikan tombol remote yang terdapat tulisan SET, karena untuk memasukkan kodenya anda harus menekan tombol SET beberapa detik sehingga lampu indicator pada remote menyala. Ketika lampu sudah menyala silahkan masukkan kode sesuai merk TV.

Salah satu kasus menggunakan TV Polytron, silahkan masukkan kode 147 kemudian lampu pada remote secara otomatis akan mati, tapi jika belum berfungsi silahkan tekan tombol power sampai lampunya mati. Kemudian silahkan volume, jika berfungsi berarti anda sudah berhasil mengatasinya.

Apabila anda belum mengetahui kode remote TV anda silahkan baca Daftar Kode Remote TV LCD dan Tabung.
Permasalahan yang sering muncul yaitu TV tidak merespon remote yang sudah ditekan, oleh karena itu anda harus memastikan kalau baterai remote sudah terpasang dan memiliki energy yang full, atau anda bisa mencoba beberapa variasi kode yang berbeda karena terkadang kode tiap TV itu berbeda.

Video Masukkan Kode Remote TV


Itulah Cara memasukan kode remot tv yang bisa saya sampaikan, semoga anda berhasil dan bisa menonton TV favorit anda. Memang agak susah sih kalau remote TV Tidak berfungsi, repot saat memindahkan channel TV atau menambah suara TV.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...