logo blog

Wajan Disulap Jadi Antena Penyadap Parabola

Apa Yang Anda Cari ?

Wajan Disulap Jadi Antena Penyadap Parabola

Konten [Tampil]
Televisi merupakan alat digital yang mampu menampilkan gambar dan suara melalui signal dan sekarang setiap rumah sudah memilikinya, dan TV bukanlah hal yang baru. Untuk menangkap sinyalnya menggunakan antena TV sehingga bisa menonton acara TV favorit anda, dan kali ini saya akan membahas tutorialCara Membuat Antena TV Dari Wajan bolic. 

Kalau anda mendengarkan wajan dijadikan antena, apakah ini wajar? apakah bisa berfungsi layaknya antena TV yang dijual dipasaran? adanya artikel ini membahasnya, tentunya bisa digunakan sebagai antena layaknya antena yang dijual di toko terdekat anda. Namun, yang namanya antena sederhana ya fungsinya tidak bisa sama persis dengan antena bawaan.


Dewasa ini muncul antena parabola yang bisa menangkap jaringan TV hingga luar negeri, namun jika anda hanya ingin menikmati channel lokal, anda cukup menggunakan antena UHF saja.

Cara Membuat Antena TV Dari Wajan


Namun sebelum kami situs TV LED membahas langkah pembuatannya, kita bahas terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang harus dipersiapkan dalam pembuatan antena sederhana TV Dari tutup panci, serta untuk menyiapkan bahan tidak perlu menghabiskan biaya.

Bahan Pembuatan Antena TV Dari Wajan


  • Wajan diameter 36"
  • PVC paralon tipis diameter 3"
  • Alumunium foil
  • Baut+mur berukuran 12-14
  • N Conector Faamale
  • Kawat Tembaga 3
  • Double Tape / Lakban


Peralatan Membuat Antena Wajan


  • Penggaris
  • Carter
  • Solder+timah
  • Gergaji Besi


Perlu anda ketahui, dalam membuat antena TV dari wajan ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp.100.000 saja, bandingkan dengan membeli kamera grid lokal yang berharga 500 ribuan, sedang yang impor berharga 1 jutaan.

Langkah Membuat Antena TV Dari Wajan


Setelah kita menyiapkan bahan apa saja yang harus disiapkan, sekarang masuk pada sesi pembuatan antena TV dari wajan. Simak dengan seksama ya guys

Lubangi Wajan


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melubangi wajan pada bagian tengah dengan ukuran yang sama pada baut 12 hingga 14, dan ukur diameter, kedalaman, feeder /titik fokus wajan mini.

Buat Titik Fokus ujung Feeder


Untuk mendapatkan gain maksimum, silahkan potong PVC sepanjang 30 meter, beri alumunium sebagai tanda feeder. Kemudian lubangi paralon untuk meletakkan N Conector.

Kemudian anda bisa memotong kawat tembaga tersebut, lalu bungkus PVC dengan alumunium foile menggunakan double tape untuk merekatkannya.

Pasang N Conector


Setelah itu, anda sudah bisa memasang N Conector menuju PVC yang sudah dilubangi, lalu bagian tutup paralon berilah alumunium foil sedangkan doof yang tidak dipasangkan pada wajan, jangan dipasang alumunium foil.

Pasang tutup paralon yang telah anda lubangi tadi, dan kencangkan dengan baut.

Proses Pemasangan


Selanjutnya proses pemasangannya, anda bisa meletakkan antena dari wajan tersebut di tempat yang terbuka dan tidak terhalang dengan bidang datar. Arahkanlah antena pada arah menuju antean parabola, 

Nikmati Acara TV


Taraaaa, sekarang anda sudah bisa menikmati acara TV dengan baik tanpa harus menghabiskan banyak uang guna mendapatkan tayangan TV.

Itulah Cara Membuat Antena TV Dari Wajan yang bisa saya sampaikan, semoga anda bisa menikmati acara TV Favorit anda dengan antena wajan yang sudah anda buat. artikel ini dalam kategori Memperbaiki TV

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...