logo blog

Cara Membuat Penyedot Timah Sendiri | Mampu Menahan Panas

Cara Membuat Penyedot Timah Sendiri | Mampu Menahan Panas

Konten [Tampil]
loading...
Sebenarnya alat untuk menyedot timah bekas solder adalah attractor namun itu tidak mutlak harus alat itu yang digunakan, apabila anda ingin berkreasi dengan membuat alat sebagai jawaban cara membuat penyedot timah sendiri itu lebih kreatif menurut saya.

Dan kali ini kami situs TV LED akan membagikan cara membuat penyedot timah sendiri yang menurut anda ini lucu, tapi tidak masalah karena ini sebuah inovasi dan bisa anda tiru. Baiklah, langsung simak berikut ini:

Cara Membuat Penyedot Timah Sendiri


Jadi intinya begini, pada bagian ujung nozzle alat sedot timah bisa tahan panas solder dan semprotan blower.

Beli Karet Playback TV 21inch


Alat yang kita gunakan adalah karet playback TV 21 inch, tidak usah beli kalau anda memiliki yang bekas adapun harga bekasnya kisaran 25 ribu rupiah, tapi banyak yang dikasih Cuma-Cuma karena dianggapnya itu udah tidak kepakai.


Kemudian masukkan ujung nozzle dari alat sedot timah ke karet playback, pastikan ujung nozzle masuk semua. Setelah itu putar melingkar agar playback benar-benar masuk di ujung nozzle solder sucker.

Potong bagian ujungnya sehingga bisa lancip dan mudah digunakan mengangkat bekas timah, Dalam pemotongannya anda bisa menggunakan cutter yang tajam dan hati-hati dalam pemotongan.


Cara membuat penyedot timah sendiri sangaat mudah bukan? Ya itu tujuannya supaya bisa menahan panasnya timah, menahannya dengan karet playback, tapi jika anda punya inovasi lain silahkan masukkan ke kolom komentar ya guys. Supaya kita bisa berbagi kepada sesame teknisi,salam oprek oprek

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari