logo blog

Cara Memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih

Cara Memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih

Konten [Tampil]
loading...
Cara Memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih sering menjadikan bingung para teknisi TV LED, kenapa? Karena masalahnya berbeda-beda sehingga memiliki ciri khusus untuk bisa memperbaikinya. Pada artikel ini kami akan mengupas tuntas terkait Blank Putih yang ada di TV LED.

Mengulas sedikit tentang kelebihan dari TV LED dan TV LCD daripada TV model kuno dengan menggunakan tabung, TV LED lebih unggul dengan kualitas gambar yang lebih baik, apalagi sekarang anda bisa menonton UseeTV di Indihome dengan Wifi.

Baiklah, langsung saja kita bahas cara memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih dengan rinci sehingga anda bisa menonton Channel TV Favorit anda sebagai berikut:

Cara Memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih


Periksa Kapasitor


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa kapasitor elektrolit PSu dan jalur koneksi pada PSU, lalu memeriksa pada sekering pico yang berada dalam controller. Jika sekering menunjukkan nilai ohm yang tinggi maka anda harus melakukan pergantian.

Cek kabel NVDS


Selanjutnya adalah mengecek kabel NVDS yang tersambung antara mainboard ke papan controller. Periksa juga patrian timah di soket kabel. Dengan demikian, tidak ada kesalahan pada conektornya.

Reset Kabel Ribbon


Berikutnya, lakukan resset pada kabel ribbon dari controller board ke driver board. Kemudian periksa komponen lain yang berhubungan dengan controller, terlebih pada papan controller itu sendiri.


Apabila belum terjadi perbaikan maka silahkan ulangi pengecekan sekali lagi agar nantinya bisa mengatasi TV LCD Blank Putih.

Itulah Cara mengatasi TV LCD Blank Putih yang bisa saya paparkan, semoga berhasil dan bisa bermanfaat. Lakukan caranya dengan benar sehingga anda bisa menikmati channel TV favorit anda.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari