logo blog

Cara Memperbaiki TV LED Gambar Klise / Blur

Cara Memperbaiki TV LED Gambar Klise / Blur

Konten [Tampil]
loading...
Banyak kerusakan yang terjadi di TV LED yang anda saksikan setiap hari, diantaranya Layar TV LED Bergaris Horizontal, dan terkadang Layar TV LED Klise atau Blur, dan kerusakan lainnya. Untuk Memperbaiki TV tersebut berbeda-beda caranya tergantung kerusakan.

Cara Memperbaiki TV LED Gambar Klise/Blur


Image Troble yang dialami TV LED Polytron juga sering terjadi, dan cara mengatasinya memerlukan pengetahuan dan pengalaman yang cukup. Dan didalam artikel ini akan membahas cara mengatasi tv lcd gambar klise/ gelap no sod bluer dengan mudah, dan anda juga bisa mengatasinya sendiri tanpa memanggil teknisi TV.

Langkah Memperbaiki TV LED Gambar Klise


Kerusakan TV LCD Gambar Klise, cemong dan blur kasus ini experience pada TV LED polytron, kali ini awalnya memperbaiki tv led polytron mati total , setelah memperbaiki tegangan pada power supply ternyata sudah bagus, sesuai tapi ada keluhan pada gambarnya yang klise.

Gambar Klise / Blur kemungkinan terjadi saat perbaikan PSU power supply dari tv yang rusak dinyalakan, masih dalam keadaan standby led merah saja. Baca dulu artikel sebelumnya, Cara Memperbaiki TV LED Mati Standby. Dan langsung simak langkahnya berikut ini:

Masuk Factory Menu


Langkah pertama yang harus anda lakuan adalah masuk bagian menu factory (menu setting ) di Tv polytron tadi, caranya dengan menyalakan dahulu TV anda sehingga muncul gambar siaran salah satu channel TV, kemudian gunakan remote control yang masih fungsi untuk mengaturnya.

Kemudian tekan menu pada TV polytron anda hingga muncul beberapa ikon, pilih menu pengaturan gambar (menu contras), posisikan navigasi di contras dan masukkan beberapa kode remot untuk masuk menu factory. 

  • TEKAN DI REMOT. menu masuk menu gambar posisi contras tekan angka 1014. atau juga bisa.
  • TEKAN DI REMOT. menu masuk menu gambar posisi contras tekan di remot 1147. juga bisa.


Pengaturan Umum


Setelah anda menekan kode melalui remot kontrol, silahkan masuk pada Pengaturan Umum kemudian tekan Enter, dan akan masuk pada ikon menu berikutnya. Pilih LVDS MAP ( Untuk mempebaiki TV LCD Gambar Klise), perhatikan tampilannya dan rubang angka menjadi nol.

Setelah gambar TV LED tidak blur atau klise lagi, silahkan tekan menu di remot control lagi,

Untuk keluar dari mode factory, silahkan tekan inter WARNING. 

!!WARNING!!! 

NB: Jangan rubah data yang lain, karena jika anda salah merubahnya bisa mengakibatkan kerusakan yang lain di bagian data firmware.

Sekali lagi, anda jangan merubah data di menu setting TV Polytron, karena itu bisa merubah beberapa data Frimware yang mengakibatkan TV Error, bahkan bisa jadi mati total.

Penyebab lain TV LED Gambar Klise


Selain itu, penyebab gambar TV LED Klise/blur disebabkan karena terjadi kerusakan pada bagian tcon atau yang sering disebut timing control, kalau misalnya sudah disetting pada factory menu masih tidak bisa, berarti terjadi kerusakan pada bagian tcon-nya pada bagian IC Gama.

Untuk memperbaikinya, silahkan baca artikel Cara Memperbaiki TCon TV LED dengan mudah yang sudah saya tulis, sehingga kerusakan tv led gambar klise atau blur bisa teratasi dengan baik.

Itulah Cara Memperbaiki TV LED Gambar Klise yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari