logo blog

100% WORK Cara Memperbaiki TV Mati Total Dengan Mudah

Apa Yang Anda Cari ?

100% WORK Cara Memperbaiki TV Mati Total Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Memperbaiki TV Mati Total Paling mudah yang mungkin anda tanpa sadar, terkadang seorang tukang service mengalami kebingungan saat menghadapi masalah baru, dan kali ini saya akan memberikan jawabannya.

Untuk TV Tabung Mati total itu berbeda dengan TV LED, akan tetapi secara garis besarnya sama. Jika anda sudah sering memperbaiki masalah ini maka anda tidak butuh waktu lama untuk memperbaikinya, baiklah, silahkan simak cara memperbaiki TV matot sebagai berikut:

Cara Memperbaiki TV Mati Total


Periksa Fuse dan Kabel AC


langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa fuse dan kabel AC, Apakah fuse atau sekring dalam keadaan normal atau bermasalah, apabila masih normal silahkan cek kabel AC ( kabel listrik ) dalam kondisi bagus apa rusak.

Tegangan 400 VDC bagian regulator


Setelah chek fuse dan kabel AC, sekarang mengukur tegangan pada regulator dan pastikan memiliki tegangan 400V, jika tegangan kosong silahkan periksa komponen regulatornya.

Periksa Komponen Regulator


Pada komponen regulator terdapat beberapa komponen diantaranya Elco, Resistor, Diode Bridge, shingga Panel Horizontal Out. Dan apabila menemukan salah satunya rusak, bisa menyebabka TV matot. 

Untuk bagian komponen penguat regulator, apabila terjadi kerusakan saya rekomendasikan untuk mengganti yang ORI, karena bisa bekerja dengan baik dan awet. sehingga pelanggan service anda tidak kecewa dengan jasa anda.

Sebenarnya ada banyak kasus terkait TV Mati total Lampu indikator menyala, led nyala, kadang sekring tidak putus, tiba-tiba mati mendadak, dan untuk proses belajar mengetahui jalur mati totalnya.


Biasanya yang sering mati total itu TV merk Sharp, LG, Polytron, Panasonic, TV Cina, Samsung dan merk lainnya. Tapi itu bisa diatasi, datang ke tukang service biar aman dan tidak merusak komponen lainnya.

Itulah Cara Memperbaiki TV Mati Total / Tidak Bisa Menyala yang bisa saya paparkan, jika anda mengalami masalah atau pertanyaan silahkan taruh pertanyaan di kolom komentar ya kak!

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...