logo blog

100 % WORK Cara Menangkap Siaran TV Digital Tanpa Parabola / Berlangganan

Apa Yang Anda Cari ?

100 % WORK Cara Menangkap Siaran TV Digital Tanpa Parabola / Berlangganan

Konten [Tampil]
Sekarang sudah zamannya TV digital dengan parabola yang bisa mengakses channel TV LED luar negeri bahkan sedunia, namun kita ketahui bahwa harganya lumayan mahal dan berlangganan setiap bulannya, memang caranya harus berlangganan TV kabel atau parabola digital.

Namun anda bisa menikmati TV digital gratis, bagaimana cara nya? Dengan kabel antenna biasa, tanpa parabola. Dan anda harus mengerti yang namanya gratis pasti aksesnya kurang sempurna. Langsung apa saja yang harus dipersiapkan? 

Cara TV Digital Tanpa Parabola


1. Antena dan TV


Cara Memperbaiki TV Digital gratis tanpa parabola yang pertama adalah dengan antenna dan TV, dan pastikan TV Digital anda mampu menangkap sinyal DVB-T2. Supaya bisa menerima sinyal ini, TV anda harus mempunyai tunner DVB-T2.  Kebanyakan TV masih menggunakan DVB-T serie pertama jadi tidak bisa menangkap sinyal uhf/vhf. Saat membeli TV pastikan menggunakan tunner DVB-T2.

2. Set top box DVB-T2


Cara TV Digital gratis yang kedua dengan menggunakan set top box DVB-T2, alat ini memiliki fungsi menghubungkan antenna uhf/vhf menggonversi sinyal digital TV. Penggunaan set top box DVB-T2 di pasang pada TV analog atau TV digital yang belum memliki tunner DVB-T2 ( masih serie pertama). 

3. Sinyal Siaran Parabola


Dulu ditahun 2007 anda masih bisa menangkap siaran TV digital tanpa parabole menggunakan tunner DVB-T (serie pertama), namun di tahun 2012 standart penyiaran digital di upgrade menjadi DVB-T2, yang awalnya masih sulit menemukannya, dan sekarang tahun 2020 sudah banyak TV yang diproduksi dengan tunner DVB-T2 sehingga anda hanya perlu antenna saja untuk mendapatkan signal TV Digital.


Itulah Cara Menonton TV Digital Gratis tanpa parabola yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan berhasil. Namun tetap tidak seperti dengan parabola, karena penangkapannya tidak bisa sesempurna parabola atau langganan kabel TV untuk menonton siaran TV seluruh dunia.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...