logo blog

6 Cara Mengetahui CCTV Merekam Atau Tidak

Apa Yang Anda Cari ?

6 Cara Mengetahui CCTV Merekam Atau Tidak

Konten [Tampil]
CCTV ( Closed Circuit Television ) merupakan alat yang digunakan untuk merekam sebuah keadaan secara langsung tanpa berhenti, artinya ini sebagai alat pembantu manusia dalam proses pengawasan, namun untuk orang yang terawasi CCTV itu berbeda, merasa lebih diawasi padahal tidak ngapa-ngapain, tapi anda juga harus mengetahui CCTV aktif atau tidak, karena ada juga orang yang memasang CCTV tapi mati.

Cara Mengetahui CCTV Merekam Atau Tidak


Kalau anda berada di sebuah lokasi tertentu, entah dikantor atau dirumah orang lain, dan lokasi tersebut dipasangi CCTV anda harus mengetahu CCTV tersebut hidup atau mati. langkahnyaa bagaimana ? kali ini kami situs TV LED akan membahas caranya berikut ini:

Langkah Memeriksa CCTV Aktif atau Mati

Perhatikan langkah berikut ini:

Coba periksa layar monitor CCTV


Cara yang pertama sangat mudah yaitu dengan memeriksa layar monitor CCTV, jika ada gambar yang ditampilkan di monitor berarti CCTV aktif, dan anda cek layar lainnya, kalau ada bagian yang gelap berarti CCTV dalam keadaan mati.

Cek Kabel Kamera CCTV


Selanjutnya dengan menggunakan pemeriksaan kabel CCTV, apakah ada kabel yang tersambung atau tidak, dan biasanya orang memasang CCTV dengan menyembunyikan kabel CCTV kedalam plavon. Anda bisa mengetahuinya kalau tidak ada plavonnya. Sehingga anda mengetahui CCTV aktif atau mati.

Cek pada infrared kamera CCTV


Langakah kedua adalah memeriksa infrared CCTV, kebanyakan CCTV sekarang menggunakan infrared, maka itu bisa dijadikan patokan CCTV aktif atau mati. Ini juga sangat mudah, apalagi diwaktu malam hari, lampu infrared itu sangat terlihat di kamera CCTV. 

Cek pada rekaman CCTV


Kalau anda sebagai pemiliknya, cara mengetahui merekam atau tidak, bisa dilihat pada video yang tersimpan pada DVR, apakah ada video yang tersimpan atau tidak. Kalau misalnya, video tersebut hanya gelap saja berarti ada masalah di CCTV tersebut. 

Memantau jarak jauh


Cara ini juga bagi pemilik CCTV yang menyambungkan CCTV dengan Komputer atau laptop yang sudah di sambungkan melalui internet, sehingga meskipun anda diluar rumah tapi anda bisa mengetahui  CCTV aktif atau mati. 

Monitor CCTV dari smartphone


Setelah menggunakan computer, anda juga mengecek CCTV aktif atau mati melalui monitor HP yang sudah terhubung dengan CCTV melalui aplikasi CMS yang disambungkan dengan internet. Dengan memantaunya dari jauh menggunakan smartphone, anda bisa mengetahui CCTV aktif atau mati, bisa merekam atau tidak.

Itulah 6 cara mengetahui cctv merekam atau tidak yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang kepo terkait aktif atau matinya alat pemantau ini. Thanks you for visit

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...