logo blog

2 Cara Jitu Mengetahui CCTV Merekam Suara Atau Tidak

2 Cara Jitu Mengetahui CCTV Merekam Suara Atau Tidak

Konten [Tampil]
loading...
Pembaharuan CCTV kini semakin canggih, yang awalnya CCTV hanya merekam video saja, sekarang sudah bisa merekam suara yang dinamakan smart TV. Terus bagaimana Cara mengetahui cctv merekam suara atau tidak.

Apalagi di Indonesia khususnya Negara hukum, dimana untuk memecahkan suatu masalah harus disertai dengan bukti dan saksi. Untuk bukti yang valid itu berupa, video, foto dan perekam suara. Apabila CCTV dilengkapi fitur perekam suara bisa menjadikan bukti tersebut sangat valid. Mulai sekarang, berhati-hatilah dalam berucap karena sekarang sudah banyak CCTV yang juga bisa merekam suara.

Secara kesat mata kita tidak bisa mengetahui secara pasti, hanya saja kita bisa mengira dan menghapal jenis CCTV yang disertai perekam suara. Ada kamera analog dan IP camera CCTV, untuk memasang perekaman suara berbeda-beda, silahkan baca CCTV Yang Bisa Merekam Suara.

Cara Mengetahui CCTV Merekam Suara


Baiklah, tanpa bosa basi sekarang kami situs TV LED akan membahas Cara Mengetahui CCTV Merekam Suara (audio) atau tidak dengan langkah berikut ini:

Perhatikan CCTV


Cara yang pertama adalah memperhatikan bentuk CCTV, kalau CCTV yang dipasang sangat elegen seperti dibawah ini, kemungkinan ia disertai perekaman suara. 
mengetahui CCTV Merekam Suara atau tidak

mengetahui CCTV Merekam Suara atau tidak

mengetahui CCTV Merekam Suara atau tidak

mengetahui CCTV Merekam Suara atau tidak


Lihat Mic Disekitar CCTV


Selain itu, yang bisa anda ketahui lagi adalah disertai mic kecil yang berfungsi untuk merekam suara yang ada di situasi tersebut. Intinya, semua CCTV bisa dipasang perekam suara, hanya saja jika memasangnya itu perlu alat-alat tambahan, jadi yang kita perhatikan adalah alat tambahan tersebut.

Itulah Cara Jitu Yang bisa mendeteksi atau mengetahui CCTV Merekam Suara atau tidak, apabila sudah ketahuan kalau ada perekam suara, berarti anda harus berhati-hati saat ngomong di lokasi tersebut.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari