logo blog

Cara Menyolder Kawat Dengan Baik

Cara Menyolder Kawat Dengan Baik

Konten [Tampil]
loading...
Pernahkah anda menyolder tapi tidak nempel? Ya itulah yang menjengkelkan, apalagi menyolder kawat, kabel tidak tersolder, tembaga dan bahan lainnya yang sulit untuk disolder. Anda harus memperhatikan beberapa factor, entah dari mata solder, timahnya atau cara menghubungkannya.

Cara Menyolder Kawat Dengan Baik

Dalam menyolder kabel anda harus menggunakan timah solder yang bagus yang dijual dipasar terdekat, anda juga harus memberikan pasta solder supaya tidak menimbulkan kerak dan tampak rapi. Berikut ini kami situs TV LED akan memberikan tutorial Cara Menyolder Kabel secara detail berikut ini:

Kupas Kabel


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengupas kabelnya, ya tidak mungkin lah menyolder tanpa mengelupas kulit kabelnya terlebih dahulu

Cari Kawat


Selanjutnya silahkan cari helai kawat dari kabel tembaga yang memiliki kualitas bagus spaya timah solder bisa menempel secara sempurna

Baca Juga : Cara Memilih Timah Solder Yang Bagus | Macam-Macamnya

Potong Kawat


Anda harus memotong panjang kawat kabel yang tidak menempel dengan kawat kabel yang berkualitas, dan seliipkan helai kawat tembaga yang bagus di helai kawat yang jelek tersebut. Untuk pemotongannya disesuaikan dengan kondisi penyolderan misalnya 3mm.

Rapikan Helai Kawat


Selanjutnya silahkan bulatkan helai kawat dengan tangan anda, kemudian lakukan penyolderan dengan cara menempelkan timah solder (kualitas timah solder yang bagus), sebelumnya anda harus membersihkan ujung mata solder supaya licin dan bisa menghantarkan panas secara maksimal.

Itulah Cara Menyolder kawat yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan artikel ini, dan proses penyolderannya berjalan dengan baik.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari