logo blog

Cara Merekam Acara TV di Indihome UseeTV

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Merekam Acara TV di Indihome UseeTV

Konten [Tampil]
Cara Merekam Acara TV di Indihome ? apakah itu pertanyaan anda sekarang? Pastinya iya donk, karena anda berkunjung di situs ini, dan bagaimana caranya? Silahkan baca hingga selesai. Memang sekian kalinya saya menjelaskan tutorial tentang TV LED bahwa dunia digital selalu ada perkembangan modern.

Dan perlu kita ketahui bahwa acara TV di indihome (STB/TV BOX) bisa anda rekam dengan hanya sekali klik, artinya mudah untuk bisa kita merekamnya. Langsung saja, berikut ini kami situs TV LED akan membahasnya sebagai berikut:

Cara Merekam Acara TV di Indihome


Siapkan TV Tuner ( Record)



Langkah pertama yang harus anda gunakan adalah TV tuner yang sudah ada fasilitas record dan nantinya akan tersimpan dalam disk. Saya sarankan untuk menggunakan TV Tuner merk Gadmei karena didalamnya sudah ada paket DVD yang berisi TV Home Media.


Hubungkan STB dengan TV Tuner dengan menggunakan kabel RCA, kemudian hubungkan TV tuner dengan laptop dengan menggunakan USB. 

  • Jalankan Aplikasi TV Home Media.
  • Pada menu di bagian bawah, pilih AV.
  • Setting Format Video



Perlu diperhatikan bahwa apabila gambar/video yang direkam tidak seperti aslinya, mungkin format video yang anda pilih tidak sesuai. Maka sesuaikanlah terlebih dahulu format video yang pas, biasanya yang digunakan banyak orang Indonesia adalah format PAL. Caranya pilih Setting=> Video=>Pilih Format PAL. 

Setting Directory.


Pada bagian ini anda bisa menentkan lokasi penyimpanan perekaman video maupun gambar sesuai dengan keinginan anda, caranya Pilih Setting=> Record=>Pad Image Set=> Video Set=> dan pilih directory penyimpanan yang anda inginkan. 

Record Video


Selanjutnya silahkan gunakan remote STB untuk menentukan acara apa yang ingin direkam, klik Record pada aplikasi TV Home Media.Pada bagian kanan atas kita juga bisa melihat berapa durasi waktu perekaman video, dan anda bisa pilih stop jika ingin berhenti.


Dimana kita melihat hasil perekaman video yang sudah kita lakukan tadi? Video tersebut sudah berada di directory penyimpanan sesuai dengan lokasi yang kita setting.Ganti nama file jika di inginkan dan pindahkan ke kumpulan video yang sudah anda buat foldernya.

Baiklah, itu Cara Merekam Acara TV di Indihome UseeTV/ TV BOX yang sudah saya paparkan dengan jelas, silahkan praktekkan dan apabila terdapat pertanyaan silahkan bisa taruh kolom pertanyaan di kolom komentar dibawah ini

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...