logo blog

4 Penyebab & Cara Mengatasi Kamera CCTV Bergaris

Apa Yang Anda Cari ?

4 Penyebab & Cara Mengatasi Kamera CCTV Bergaris

Konten [Tampil]
CCTV Bergaris - Gangguan Kamera CCTV yang distorsi dengan munculnya garis-garis yang mengganggu kejernihan perekaman video CCTV di monitor ini sering terjadi, pasalnya CCTV yang dipasang beroperasi selama 24 jam non stop, kadang 1 tahun nyala terus sehingga menjadikan komponen-komponennya kepanasan dan mengakibatkan kerusakan. 

Sebenarnya penyebab Kamera CCTV Bergaris tidak hanya terletak pada sisi DVR,nya, tapi adaptor juga bisa memicu kerusakan ketika tidak ada saluran pembuangan udara ( berada diruangan pengap ). Dan bagaimana caranya?
Cara Mengatasi Kamera CCTV Bergaris

Cara Mengatasi Kamera CCTV Bergaris


Sebelum kami situs TV LED membahas tutorial terkait mengatasi CCTV bergaris, sebelumnya akan kami bagkan terlebih dahulu beberapa kemungkinan penyebab CCTV bergaris dibawah ini:

Penyebab Kamera CCTV Bergaris


Ada beberapa kemungkinan yang terjadi, yang menyebabkan CCTV bergaris atau distorsi. Diantaranya sebagai berikut:

  • Kabel yang sudah rusak. 
  • Konektor yang perlu diganti atau kurang “nancep”.
  • Adaptor yang mulai rusak
  • Kamera yang mulai rusak


Langkah Memperbaiki CCTV Bergaris


Cek DVR


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek komponen DVR, pasalnya indikasi pertama gangguan muncul berasal dari DVR. Apalagi kalau yang bergaris itu semua kamera CCTV, jadi kemungkinannya memang DVR yang rusak. Tapi, bagaimana kalau DVR diganti tapi masih muncul CCTV bergaris?

Ganti Kabel


Kalau DVR sudah diganti kok masih saya mengalami masalah, berarti kemungkinan kesalahannya berada di kabel, pasalnya kabel bisa rusak karena seringnya dialiri arus dalam kurun waktu yang sangat lama sehingga kabel panas.

Jangan membeli kabel baru terlebih dahulu karena belum tentu permasalahan pastinya berada di kabel, jadi anda bisa mengganti kabelnya dengan kabel cadangan yang masih ada. Apabila masih belum mengalami perbaikan yang signifikan, berarti kerusakan bukan berada di kabelnya.

Ganti Adaptor CCTV


Nah, ini langkah yang terakhir adalah mengganti adaptor CCTV. Berdasarkan study case dan informasi yang kami dapatkan, banyak kasus CCTV  bergaris yang dikarenakan adaptor CCTV, apalagi kalau sudah mengganti semua komponen, eh ternyata yang rusak justru adaptornya.

Itulah Cara memperbaiki CCTV Bergaris yang bisa saya paparkan disini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalamai masalah yang sama yaitu CCTV Distorsi.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...