logo blog

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Samsung Gambar Klise

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Samsung Gambar Klise

Konten [Tampil]
loading...
TV LED Samsung Gambar Klise - Vendor Samsung tidak ada habisnya untuk berinovasi, dengan memproduksi berbagai alat elektronik yang bermanfaat bagi manusia, diantara inovasinya yang kini merajalela di pasaran adalah HP, TV LED Samsung, AC, laptop, dan elektronik lainnya.

Dan kali ini kami tidak membahas semua produk itu tapi lebih dikhususkan pada TV LED Samsung yang memiliki kendala gambar klise, atau bahkan tidak ada gambar tapi suara ada. Apakah itu disebabkan oleh backlight? Inverter? Tcon? Atau komponen lainnya?

Gambar blure atau klise tidak hanya dialami oleh TV LED Samsung saja, tapi semua merk TV terkadang mengalaminya karena berbagai sebab, entah memang usia TV yang sudah tua dan sudah tidak layak pakai atau memang harus disservice ulang.

Cara Memperbaiki TV LED Samsung Gambar Klise


Cara Memperbaiki TV LED Samsung Gambar Klise/Blure


Baiklah, tidak panjang lebar kali ini kami situs TV LED akan membahas tutorial cara mengatasi tv led Samsung gambar klise dengan penjelasan yang singkat dan mudah anda cerna berikut ini.

Penyebab TV LED Samsung Gambar Klise

Kebanyakan TV LED dengan gambar klise itu terjadi saat pergantian panel OSD display, saat terjadi kerusakan pada panel sehingga diganti panel merk lain atau seri lainnya.

Kalau masalahnya seperti itu menurut saya buka sebuah kerusakan, namun tidak singkronnya perangkat lunak (software) dengan mainunit TV LED Samsung, jadi tidak heran kalau mengganti panel tv led Samsung tanpa memperhatikan seri yang sama bisa menyebabkan gambar blure / klise, bahkan gambar terbalik. Berbeda dengan teknisi yang mengganti panel dengan sesuai serinya tanpa harus mengubah data dari firmware tersebut.

Ganti IC Gama AS19


Study case (pengalaman), untuk TV LED Samsung 37 inchi yang mengalami kerusakan blure klise ini menggunakan tcon terpisah dengan menggunakan ic gama AS19, dan banyak juga yang sama seperti Ic AS 19 LCD Lama. Sony samsung dll. Ciri-ciri kerusakan saat gambar berubah jadi klise atau blure, bisa anda rasakan saat memegang IC mengalami over load panasnya.

Dimana Membeli IC AS19 ?


Kemudian untuk bisa mendapatkan IC AS19 ini mudah sekali dengan biaya yang cukup murah, anda bisa membelinya di toko elektronik terdekat atau membelinya di toko online (olshop) yang sekarang sudah banyak yang menjualnya dengan harga kisaran Rp.35000. Dengan mengganti IC tersebut, maka TV akan Kembali normal lagi. 

NB: Sebelum anda mengganti IC AS19, pastikan anda telah mengukur semua tegangan dengan benar agar nantinya tidak terjadi overload.

Daftar Merk TV LED Samsung 



Kesimpulannya adalah, kebanyakan kerusakan TV LCD Samsung Gambar Klise / Blure disebabkan oleh IC Gama, setelah mengganti IC AS19 TV LED akan berubah jadi normal kembali dan anda bisa menonton Cannel TV Favorit anda dengan gambar yang jernih.

Baiklah, itulah Cara Memperbaiki Tv LED Samsung Gambar Klise / Blure yang bisa saya paparkan, semoga bisa membantu para teknisi khususnya pemula yang hendak mengatasi permasalahan tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan tegangan semua komponen ya gan, agar tidak terjadi kerusakan pada komponen lainnya dikemudian hari.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari