logo blog

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Sharp Gambar Gelap | Bukan Panelnya

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Sharp Gambar Gelap | Bukan Panelnya

Konten [Tampil]
loading...
Kerusakan TV LED bermacam-macam dan cara mengatasinya pun berbeda beda sesuai dengan penyebab kerusakan dan komponen yang sudah tidak berfungsi, diantara kerusakan yang sering terjadi adalah layar gelap blank, blure, klise, bergaris horizontal, vertikal, gambar tidak ada suara ada, dan permasalahan lainnya.

Kerusakan TV LED tidak memandang itu merk apa, yang namanya elektronik itu memiliki masa pakai yang efektif, jadi kalau sudah melebihi masa itu biasanya muncul berbagai kerusakan yang bervariasi. Diantara merk TV yang mengalami kerusakan adalah TV LED Sharp model LC32LE180I khususnya.
Cara Memperbaiki TV LED Sharp Gambar Gelap


Dan pada artikel ini akan membahas cara memperbaiki TV LED Sharp LC32LE180I Gambar Gelap dan Blank namun suara ada, dan tegangan drop di seputaran timing control, setelah dicek eh benar-benar layarnya mati. Berdasarkan pengalaman, untuk model ini layarnya diganti dengan model lc 32le ternyata tampilan berubah menjadi test patren.

Cara Memperbaiki TV LED Sharp Gambar Gelap


Baiklah, langsung saja tanpa panjang lebar kali ini kami situs TV LED akan membahas Cara Mengatasi TV LED Sharp Gambar gelap tapi suara ada dengan tutorial yang singkat, langsung to the point.

Cek LVDS Monitor


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek pake LVDS monitor, tapi sebelumnya anda harus mengganti IC RTD 2264 supaya mainboard bisa menampilkan gambar di LVDS Monitor. pastikan untuk mengecek semua tegangan berada di posisi normal, kemudian masuk lvds ke tcon panel dan hasilnya keluar raster dan gambar.

Pastikan jalur lvds di tcon tidak ada kendala, jangan sampai ada resisitor smd putus karena itu yang menyebabkan TV LED sharp gambar klise. Untuk letaknya, berada di soket tcon, nanti anda akan melihat dua resisitor dan pastikan tidak putus.

TV LED Sharp Tidak Menyimpan Siaran TV


Kalau misalnya muncul masalah TV Sharp tidak menyimpan siaran TV, padahal saat di program semua siaran ada, anda harus mengecek dibagian eefromnya. Jika eefrom yang kurang spot (rusak), dan anda menggantinya dengan seri 25Q64 dari eefrom aslinya yaitu 25Q16 maka tidak akan berhasil. Jadi intinya kalau mengganti eefrom harus dengan seri yang sama.

Jadi intinya jika kerusakan TV LED Sharp Aquos model lc32le1801 berada di ic mcu atau ic micomnya, ketika anda memperbaikinya harus seteliti mungkin, pasalnya di pinggir IC tersebut ada banyak r smd yang sangat kecil.

Daftar Model TV LED Sharp Aquos


Itulah Cara Memperbaiki TV LED Sharp Aquos yang bisa saya paparkan dengan jelas dan singkat, apabila masih ada pertanyaan silahkan taruh pertanyaannya di kolom komentar. Apabila artikel ini terdapat kesalahan, entah ada link yang rusak, atau penjelasannya terlalu rumit silahkan bisa kritik di kolom komentar ya guys.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari