logo blog

Cara Memperbaiki TV LED Sharp Lampu Indikator Kedap Kedip

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Memperbaiki TV LED Sharp Lampu Indikator Kedap Kedip

Konten [Tampil]
Cara Memperbaiki TV LED SHARP Lampu Indikator Berkedip - Perkembangan pertelevisian kini mengalami peningkatan yang sangat pesat, dari berbagai merk ini bersaing secara sehat untuk memenuhi kebutuhan pasar TV LED di pasaran elektronik indonesia. Namun, terkadang tv led yang usianya sudah agak tua tentunya akan muncul berbagai permasalahan atau kerusakan.

Kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman oleh teknisi yang sering memperbaiki masalah rest TV LED Sharp dengan tipe TV SHARP LC-32M400M berkendala power supply jebol sehingga tv tidak bisa hidup kembali. Karena memang usia tv dengan seri itu sudah cukup lawas jadi wajar saja kalau terjadi kerusakan dibagian power supply yang tidak bisa menyala.

Kalau misalnya anda mengganti power supply tv led sharp tipe LC-32M400M  maka harus menyiapkan uang sebesar Rp.400.000 rupiah dan power supply menjadi baru.

Setelah power supply baru dipasang dengan mengganti yang lama, Alhamdulillah TV nya sudah bisa hidup lagi dan saya bisa menonton TV LED Sharp tersebut. Namun, selang beberapa detik TV tersebut hidup, eh tiba tiba TV mati lagi dengan kendala layar gelap, dan lampu indikatornya kedap kedip. Apa permasalahannya?


Cara Memperbaiki TV LED Sharp Lampu Indikator Kedap Kedip


Nah, kali ini kami situs TV LED akan membahas cara memperbaiki TV LED Sharp Indikator Kedap kedip dan tidak bisa menyala berdasarkan pengalaman oleh teknisi TV LED.

Mereset TV Sharp Yang Ada Tombol Volume


Nah, ada 2 cara untuk mereset tv led sharp tergantung dengan model TV anda, Karena tv led ada yang menggunakan tombol volume di badan TV , ada juga yang tidak. Untuk yang pertama, adalah TV Sharp Yang Ada tombol Volume. Silahkan simak langkahnya berikut ini:

Langkah Mereset TV Sharp Ada Tombol Volume


Cabut Semua Kabel

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencabut semua kabel yang menempel di colokan TV LCD, dan pastikan anda mengingat semua posisi kabel agar nanti saat memasangnya tidak salah dalam menyambungkanya.

Tekan Tombol Volume (-)

Selanjutnya silahkan tekan dan tahan tombol volume (-) dan Tombol Input /PC/AV secara bersamaan, penekanannya kisaran 1 menit.

Colokkan Kabel Listrik

Sambil anda menekan tombol tadi secara bersamaan dalam kurun waktu berkisar 1 menit, selanjutnya silahkan ambil kabel tv dan colokkan ke stop kontak listrik  lalu tunggu hingga tv LED anda hidup dan muncul huruf (K) di pojok kiri atas, Kemudian lepaskan tombol yang ditekan volume dan input.

Tekan Tombol Volume dan Chanel

Setelah tv menyala dan terdapat kode (K) di pojok kiri atas, silahkan tekan tombol vol (-) dan ch (-) secara bersamaan, kemudian akan muncul menu service di TV LED Sharp anda.

Cari Halaman 9

Selanjutnya anda bisa menggunakan remot TV dengan mencari halaman 9 dengan menekan tombol ▼ (panah bawah) di remote tv, ubah EEP Clear menjadi posisi ON lalu klik enter. 

Matikan TV

Kemudian TV menjadi blank, dan matikan TV Sharp anda untuk melanjutkan proses dengan mengulangi langkah kedua hingga masuk menu service mode TV Sharp.

Ubah Factory INIT

cara memperbaiki tv led sharp lampu indikator kedip

Selanjutnya silahkan masuk pada hotel mode dan carilah halaman 2 menggunakan tombol ▼panah bawah, maka akan tampil dan ubah Factory INIT menjadi ASIA dengan menekan tombol ► lalu tekan enter.

Matikan TV

TV Sharp anda akan kembali hank, kemudian matikan tv dan biarkan beberapa saat lalu hidupkan kembali maka TV LED Sharp anda akan menjadi normal.

Mereset TV Sharp Joystick


Cara merest TV Sharp joystick ini hampir sama dengan cara diatas, hanya saja untuk masuk di hotel mode agak berbeda sedikit, selanjutnya sama persis.

Tekan Tombol down ▼ di TV (joystick nya kebawah) +tombol input remot dan ikuti cara diatas.

Tipe TV LED Sharp

TV LED Sharp Tipe apa saja yang bisa diatasi dengan cara-cara seperti tadi?

  • LCD/LED/LC/
  • 19/20/22/24/29/32/37/39/40/42/
  • LE/M/L/A/AF/BX/PX/DC/DX/AX/D/
  • 10/20/30/100/150/155/240/243/248/288/340/343/348/400/450/500/
  • M/L/I/X


Agan cocokin aja dech merek TV nya contoh: LC-19LE10M
cara memperbaiki tv led sharp lampu indikator kedip

Permasalahan ini biasanya para teknisi menyebutnya dengan istilah Lamp Error, Factory Reset Sharp, atau Red Blinking pada TV SHARP atau lainnya, jadi anda tidak perlu khawatir jika tv anda mengalami kendala seperti itu.


Itulah Cara Memperbaiki TV LED SHARP Lampu Indikator Berkedip  yang bisa saya bagikan kepada teman teman teknisi semuanya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Kalau misalnya terdapat kesalahan atau kebingungan, silahkan taruh pertanyaan di kolom komentar yang sudah admin siapkan bawah ini.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar