logo blog

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Toshiba Gambar Menjadi Biru

[Berhasil] Cara Memperbaiki TV LED Toshiba Gambar Menjadi Biru

Konten [Tampil]
loading...
Gambar Menjadi Biru TV LED Toshiba - Merk TV LED Toshiba ternyata tidak mau kalah dengan bran TV lainnya, juga selalu mengikuti perkembangan di dunia elektronik. Di Indonesia khususnya banyak masyarakat yang meminati produknya, dengan dalih kualitas yang bagus serta harga yang relative murah.

Karena artikel ini membahas terkait tema Memperbaiki TV, maka yang kami tawarkan pada halaman ini juga seputar kerusakan yang sering terjadi di TV LED Toshiba Berwarna Biru pada layarnya. Penyebabnya adalah hail pencahayaan dari backlight LED TV berubah menjadi biru, entah karena usia pemakaiannya yang terlalu lama atau ada komponen yang rusak, jelasnya baca artikel ini sampai selesai.

Cara Memperbaiki TV LED Toshiba Gambar Menjadi Biru


Baiklah, kali ini kami situs TV LED akan memberikan tutorial cara mengatai gambar menjadi biru pada tv led Toshiba khususnya tipe 32PB1400VJ berikut ini:

Bongkar Frame Panel


Langkah yang pertama harus dilakukan adalah membongkar frame panel dengan hati-hati, karena sangat riskan saat melepaskannya. Bisa-bisa terjadi kerusakan saat membongkar frame panel tersebut. Kalau memang anda teknisi, ada baiknya untuk belajar tapi kalau bukan saya sarankan untuk dibawa ke teknisi TV LED agar tidak terjadi kerusakan yang fatal.

Ganti Backlight TV LED


Setelah anda membongkar frame panel TV LED Toshiba tersebut, silahkan anda cek kesehatan backlight, apabila terjadi kerusakan maka anda bisa menggantinya. Saat proses pergantiannya, anda harus menstabilkan tegangan lamp LED, kalau lampunya 3 Volt anda harus menggantinya dengan lampu 3 Volt, jangan sampai berbeda. Perlu diketahui juga kalau pemasangan lampu backlight tidak sesuai bisa mengakibatkan protek.

Tutup frame dan Nyalakan


Setelah anda selesai mengganti lampu backlight TV LED Toshiba tersebut, silahkan tutup dan kembalikan semula kemudian nyalakan TV kembali. Setelah anda nyalakan, selamat anda sudah bisa memperbaiki TV LED Toshiba yang tiba-tiba layarnya berubah menjadi warna biru.

Tipe TV LED Toshiba


Itulah cara memperbaiki TV LED Toshiba yang warnanya berubah jadi biru secara tiba-tiba, semoga anda yang sedang memperbaikinya bisa mengatasi dengan cepat. Berhati-hatilah saat mengganti backlight, pastikan semua tegangan berjalan normal agar tidak terjadi overload.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari