logo blog

Cara Memperbaiki TV Thunner tdss-g221d Toshiba No Signal

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Memperbaiki TV Thunner tdss-g221d Toshiba No Signal

Konten [Tampil]
Masalah klasik yang sering di temui di tv lcd merk Toshiba adalah siaran hilang (no signal)), ini tidak hanya dikarenakan antena TV yang rusak tapi juga sering disebabkan oleh keadaan tdss-g221d  rusak sehingga mengakibatkan TV LCD Toshiba tidak bisa memuat gambar chanel TV.

Kalau anda ingin memperbaiki TV LED Toshiba No Signal dengan mengganti tunner tdss-g221d   anda harus menyiapkan uang sekitar Rp.200.000, ya cukup mahal lah untuk tipe tv yang kuno ini. Tapi tenang saja karena itu bisa disservice tanpa harus membuang uang yang banyak.

Kebanyakan tanda kalau tunner tdss-g221d   rusak adalah PCB bagian bawah kelihatan agak coklat karena kinerja IC secara maksimal dan terus menerus bisa mengakibatkan IC panas dibagian bawah kecoklatan bahkan bisa berubah menjadi warna hitam atau gosong.

Nah, sekarang bagaimana cara memperbaiki tunner Toshiba tdss-g221d  ?

Cara Memperbaiki TV Toshiba No Signal


Baiklah, kali ini kami situs TV LED akan membahas cara mengatasi Tunner Toshiba tdss-g221d   yang rusak dan kecoklatan dibagian bawah pcb sebagai berikut.

Langkah Memperbaiki tdss-g221d

Gunakan Gerinda

memperbaiki tv tunner tdss-g221d toshiba

Silahkan gunakan gerinda untuk membuka dan mengetahui keadaan IC yang mengalami kerusakan atau kecoklatan, untuk jelasnya silahkan bisa melihat gambar dibawah ini:

Kemudian setelah komponen terbuka dengan gerinda di tdss-g221d  , anda bisa melihat area kaki ic 2156 terdapat kotoran menempel berwarna kecoklatan, dan itu yang menjadi permasalahan tv Toshiba no signal.
memperbaiki tv tunner tdss-g221d toshiba

Cabut IC 2156

memperbaiki tv tunner tdss-g221d toshiba

Selanjutnya, silahkan cabut IC 2156 pada tdss-g221d   dan bersihkan pcb dengan bensih atau tinner lalu pasang kembali IC 2156 dengan solder uap.

Untuk proses membersihkan yang aman dan tidak merusak komponen pada PCB, silahkan baca 5 Cara Membersihkan PCB Dari Korosi Sampai Bersih.

Pasang Komponen


Langkah terakhir adalah memasang kembali komponen yang dilepas pada tdss-g221d  , lalu hidupkan tv anda dan alhasil TV hidup kembali serta bisa mendapatkan sinyal TV. Dengan demikian, anda sudah bisa menonton acara TV Favorit anda.

Caranya mudah bukan? Itulah Cara Memperbaiki TV LED Toshiba No Signal disebabkan oleh tdss-g221d   yang bsia saya bagikan disini, semoga artikel ini bisa berguna bagi para teknisi pemula khususnya. Jika ada pertanyaan silahkan taru pertanyaan di kolom komentar ya guys.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.
Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »

Tidak ada komentar

loading...