Cara Pasang Bracket TV LED | 10 Menit Selesai

Konten []
Cara Memasang Bracket TV Di Backdrop - Pemasangan Bracket untuk TV dinding adalah hal yang sangat mudah dan siapa saja bisa melakukannya, hanya saja harus menggunakan prosedural yang baik agar pemasangannya berfungsi dengan baik.

Hal-hal yang tidak di inginkan adalah Bracket tidak mampu menahan TV di dinding sehingga menimbulkan TV jatuh, maka dari itu anda harus berhati-hati dalam memasang Bracket LCD TV anda. Bagaimana caranya ?


Cara Pasang Bracket TV LED


Sebelum kita bahas terkait Cara pemasakangan Bracket TV di tembok, sebelumnya ada beberapa alat yang harus anda siapkan. Alatnya sebagai berikut:

Alat Pemasangan Bracket TV


  • Kunci Inggris Penguat
  • Alat Ukur/Meteran
  • Obeng
  • Bor Listrik
  • Palu
  • Pensil


Ukuran Baut Braket


1. Baut kecil + Ring untuk 14" sd 22" 

2. Baut tanggung + Ring untuk 22" sd 24"

3. Baut Besar + Ring untuk 24" sd 32" 

4. Baut Untuk ke dinding + Fischernya


Setelah anda mengumpulkan semua alat yang dibutuhkan, anda juga harus memperhatikan Keamanannya supaya pelaksanaan bisa berjalan dengan baik.

Pastikan dinding yang akan anda bor/dipasang braket tidak tertanam kabel listrik dan besi beton. Kemudian untuk dinding yang terbuat dari gypsum anda harus memastikan kalau dibelakang gypsum terdapat kayu penyangga yang nantinya akan dijadikan titik bor supaya kuat menahan berat Televisi LED anda.

Baiklah, setelah anda memperhatikan keselamatan dan alat-alatnya, mari kita bahas cara pasang bracket tanpa bor sebagai berikut:

Cara Pasang Bracket TV Tanpa Bor Listrik


Ukur Ketinggian Dinding


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan ketinggian dinding yang nantinya akan dipasang TV LED, sehingga orang yang menonton TV merasakan kenyamanan.

Tandai 4 Lubang


Setelah anda memastikannya, silahkan tandai dengan pensil 4 lubang di dinding untuk dibor ( pemasangan braket), Gunakanlah piringan braket dan bantuan waterprass untuk menenadai dinding supaya dalam pengeboran tidak miring.


Bor 4 Lubang


Selanjutnya, Bor 4 titik yang anda tandai tadi dan gunakanlah mata bor yang sesuai dengan ukuran baut yang sesuai.

Masukkan Fischer


Kasih Fischer ( topi baut ) kedalam lubang dinding yang berguna untuk membuat baut bisa bertahan kuat. Pasang piringan dan kencangkan baut dengan menggunakan kunci inggris.

Pasang 2 Tiang Braket


Setelah piringan braket terpasang di dinding, anda harus memasang 2 tiang sejajar pada lubang di belakang TV anda, tentunya dengan menggunakan baot yang seukurang, kemudian kencangkan dengan kunci inggris.

Angkat dan Pasang TV


Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengangkat TV LED anda, silahkan minta bantuan teman supaya TV LED.nya aman dan tidak terjatuh, Sangkutkan TV kepada piringan braket yang telah tertempel pada dinding. Pastikan TV sejajar dan jangan lupa mengencangkan baut braket yang berada dibagian bawah TV agar aman dan tidak terjatuh.


Cara ini bisa dilakukan untuk semua jenis TV LED, diantarnya adalah TV LED polytron 24 inch, sharp aquos, panasonic 32, samsung 32 inch dan merk lainnya. Enak sekali bukan? ketika TV LED anda sudah terpasang di dinding, anda akan lebih enak nonton TV setiap saat.

Itulah Cara Menempel TV tabung di tembok yang bisa saya bahas disini, untuk itu silahkan dilakukan dan berhati-hatilah dalam bekerja.