Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot

Konten []
Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot bisa menggunakan flashdisk yang kelihatannya ribet dan sulit, namun cara ini sanagt mudah jika sudah pernah melakukannya sampai selesai. Seperti cara reset tv led toshiba 29pb201ej yang bisa anda lakukan dengan hanya menggunakan flashdisk.

Cara reset tv led polytron standby sudah banyak dishare oleh temen-temen blogger supaya Televisi LED bisa kembali normal seperti sedia kala, dan bisa menghasilkan gambar yang jernih. Namun terkadang, user panik karena LED yang standby itu dikira rusaknya parah padahal hanya perlu mereset saja.

Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot

Yang harus anda perhatikan ketika menggunakan cara mereset tv polytron u slim adalah memastikan tidak ada komponen Televisi LED yang rusak seperti motherboard rusak, power supply tidak berfungsi dengan baik atau modul T-Con yang mengalami kendala. Saat anda hendak mereset, kondisi fisik harus dalam keadaan baik.

Baiklah, tanpa bosa basi mari kita simak cara reset tv led polytron menggunakan flashdisk. Untuk kali ini saya merekomendasikan untuk menggunakan flashdisk yang original serta tidak terkena virus agar saat transfer file tidak corrupt data dan berjalan dengan baik. Kalau flashdisk rusak atau terkena virus bisa menjadikan perangkat TV LED anda rusak.

Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot


Kita bisa mereset TV LED yang kita miliki tanpa remote, kita bisa menggunakan flashdisk dalam proses reset perangkat TV LED Polytron. 

Siapkan Flashdisk Original


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan flashdisk original yang mampu menjaga file dengan baik. Kemudian copy file Firmware ke flashdisk anda, firmware juga harus disesuaikan dengan merk dan type TV LED sobat, ketika polytron yang harus firmware, toshiba yang dengan firmware toshiba dan seterusnya. Untuk bisa mendapatkannya silahkan download di Google, dan anda bisa mendapatkannya secara geratis.
Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot


Pasang Flashdisk


Selanjutnya adalah memasang atau menancapkan flashdisk di port USB pada bagian belakang body TV LED, yang harus diperhatikan adalah ketika anda ingin menancapkan flashdisk, pastikanlah TV LED dalam keadaan mati atau tidak tersambung tegangan listrik

Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot

Tekan Power


Kemudian, cara memperbaiki tv led polytron gambar terbalik silahkan ditekan dan tahan power button, jangan dilepas dan pastikan TV LED tetap dalam kondisi belum mati.
Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot

Hidupkan TV LED


Bersamaan dengan menekan tombol power dan ditahan, hidupkan TV LED anda. Tunggulah sampai TV LED Polytron anda hidup dan memberikan indikator bahwasanya TV sedang melakukan reset/flash. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar supaya lebih faham. Jika muncul tanda seperti empat warna biru di sebelah kanan atas, kemudian proses reset TV LED akan berlangsung dengan baik.
Cara Reset TV LED Polytron Tanpa Remot

Berhasil


Langkah terakhir, proses reset TV LED agar jernih sudah berhasil dilaksanakan dan mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Untuk kerusakan yang dihasilkan berdasarkan kerusakan pada firmware, anda tidak perlu mengganti komponen yang ada didalam TV LED. Kalau misalnya ada komponen yang rusak, silahkan diganti terlebih dahulu agar proses reset berhasil dengan baik.

Itulah cara setting tv polytron led agar jernih yang bisa saya paparkan, semoga yang memiliki TV LED Polytron yang rusak bisa diatasi oleh teknisinya. Terimakasih salah Televisi LEDa