logo blog

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET

Konten [Tampil]
Cara setting remote tv tidak ada tombol set - Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak jenis merk remote TV yang beredar di pasaran, ada yang universal dan non universal, semuanya memiliki fungsi masing-masing. Dan ketika membeli remote baru terkadang tidak bisa kita gunakan karena kita harus setting terlebih dahulu.

Untuk memasukkan kode TV, anda harus menekan tombol SET beberapa detik hingga lampunya menyala, namun bagaimana jika remote TV tidak ada tombol set ? tenang saja,  disini kami akan menjelaskan tutorialnya.

Baiklah, tanpa ngomong panjang lebar kami situs TV LED akan memberikan Tutorial cara setting remote tv tidak ada tombol set sebagai berikut:

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET


Berdasarkan jenisnya, terdapat TV universal dan non universal dan untuk mengatasinya berbeda-beda. Jadi anda harus ketahui terlebih dahulu jenis remote TV anda. 


Remote TV Universal


Remote TV Universal adalah remote yang bisa digunakan hampir semua merk TV yang berbeda, cara kerjanya dengan masukkan kode remote dengan 3 angka sehingga anda bisa menggunakannya dengan merk TV yang berbeda. Biasanya merk TV Universal yang sering dijual dipasaran adalah merk Joker karena kualitasnya yang bagus.

Remote TV Non Universal


Yang kedua ini berbeda dengan yang pertama yaitu non universal berarti tidak bisa digunakan di semua merkTV seperti Polytron dan lain sebagainya, artinya hanya bsa digunakan untuk 1 merk saja. Biasanya ini terdapat di remote bawaan saat anda membeli TV LED baru.

Dan remote ini tidak dilengkapi tombol SET, karena produsen tidak mengijinkan untuk merubah kode yang tertanam dalam remote tersebut. Artinya hanya bisa digunakan untuk 1 merk saja.


Kalau misalnya anda ingin membeli remote TV, saya rekomendasikan untuk membeli yang universal agar bisa digunakan kepada merk TV lainnya.

Video Memasukkan Kode Remote TV


Itulah Cara Setting remote tv tidak ada tombol set yang dinamakan dengan Remote Non Universal yang tidak bisa dirubah kodenya, dan tidak ada tombol set. Sedangkan ketika sudah tidak bisa digunakan, adakalanya disebabkan baterai yang tidak ada energinya, ataupun ada kerusakan perangkat lainnya.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

2 komentar

Bagiamana tu vidionya kok hanya kelihatan sebelah

Maaf kak, videonya masih jelek,,, nanti kapan kapan tak ganti yang bagus

loading...