logo blog

100 % WORK Cara Mengatasi TV Yang Terkunci | TIdak Perlu ke Teknisi

Apa Yang Anda Cari ?

100 % WORK Cara Mengatasi TV Yang Terkunci | TIdak Perlu ke Teknisi

Konten [Tampil]
TV yang terkunci biasanya memiliki tujuan supaya Setelan TV menjadi paten dan tidak diotak-atik oleh seorang, terkadang anak-anak yang suka mengotak atik remot TV tanpa arah sehingga menjadikan settingan TV error.

Maka dari itu fungsi remote TV LED  juga bisa digunakan untuk mengunci (lock) TV sehingga tidak menjadikan system Televisi error,  namun kelemahannya jika si pemilik TV itu lupa kode pengamannya bisa menjadikan si pemilik bingung. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Membuka TV Yang Terkunci?


Cara Membuka TV Yang Terkunci (Lock)


Secara umum cara membuka TV yang terkunci itu sama, hanya saja kodenya berbeda setiap merk TV, apalagi TV LED yang terkunci dan memang agak sedikit berbeda dengan TV Tabung. Untuk TV Tabung caranya hampir sama yaitu menekan tombol Display di remote beberapa detik hingga gambar gembok menghilang.

Apa saja merk TV LED yang sering terkunci? Dan Bagaimana Caranya..?

TV Sharp Terkunci


Caranya cukup mudah hanya dengan memasukkan kata sandi empat digit yakni “0000” maka secara otomatis TV akan kembali normal, namun jika tidak bisa silahkan masukkan kode “2398” nantinya akan membuka kunci TV Sharp.

Kemudian untuk versi LED anda harus menyambungkan pin 6 dan pin7 dibagian IC MCU, tipe yang diwalai dengan TDA 98xxx dan untuk keluarnya anda harus menyambungkan kembali.


TV Akira


Selanjutnya adalah TV Akira, untuk versi ini ada dua jenis yaitu TV LED dan TV Tabung, untuk TV Tabung cukup mudah yaitu dengan menekan tombol dan tahan dengan tulisan display/ Disp di remote TV saat menyala, dengan demikian Kunci/lock akan menghilang secara otomatis.

Sedangkan untuk TV versi LED/LCD anda harus menyalakan terlebih dahulu, saat berada di posisi menyala silahkan tekan tombol Menu, View dan Mute. Caranya bagaimana? Silahkan tekan volume di panel TV dan Display di remote secara bersamaan, kemudian tekan menu pada remote dan masukkan angka 8500 atau 6483.

TV Toshiba


Selanjutnya yaitu membuka kunci pada TV Toshiba, Caranya cukup mudah dengan cara menekan mute sekali lalu tekan tombol Mute + Menu di TV secara bersamaan, kemudian untuk proses selanjutnya silahkan bisa mengulangi cara tadi.

Ada cara lain jika cara nomor satu gagal, yaitu dengan menekan tombol menu di remote lalu masukkan angka 4725, anda juga bisa menggunakan cara lain dengan menekan tombol volume min (-) di TV setelah itu tekan dan tahan angka 9.

TV Polytron


TV Polytron juga terkadang terkunci, membukanya cukup mudah dengan menahan tombol Menu di remot pada saat posisi TV Standby hingga TV menyala, selanjutnya silahkan masukkan angka 1013 dan jika belum berhasil silahkan masukkan angka 1014

TV Samsung


Kemudian untuk TV merk Samsung, ketika terkunci bisa menggunakan dua versi untuk membukanya yaitu versi biasan dan versi plano. Kedua versi berbeda cara unlocknya, yang biasan anda hanya menekan tombol MENU => PSTD=>MUTE=> Power On pada saat TV dalam keadaan Standby.

Selanjutnya untuk versi Samsung Plano caranya adalah menekan Tombol MENU => PSTD=>MUTE=> Power On pada saat Standby di Remote TV sampai TV menyala.

TV Philips


Untuk TV Philips caranya juga mudah, pada saat TV Standby, anda harus memasukkan kode 5 digit yaitu 06259 dan tekan tombol menu, namun jika cara tersebut belum berhasil silahkan gunakan cara kedua yaitu tekan dan tahan tombol Volume Up (+) kemudian tekan tombol Channel (-), keluar tombol power atau standby. 

TV Cina 


Banyak sekali orang Indonesia yang menggunakan TV Cina karena memang harganya yang murah serta kualitasnya lumayan juga, namun bagaimana jika TV TCL tombol tidak berfungsi  yang anda miliki terkunci ( Lock), terus bagaimana cara unlock,nya? Anda harus membuka kunci TV nya dengan cara berikut ini:

Pastikan Sensor Remote Berfungsi


Langkah pertama silahkan pastikan sensor remote TV anda berfungsi dengan baik, karena kebanyakan terjadi kerusakan pada Remote TV yang tidak terhubung.

Tekan Tombol Display


Kedua silahkan tekan Tombol Diplay sekali, kemudian tekan dan tahan beberapa detik hingga gambar kunci terbuka kembali. Anda harus mengulanginya lagi hingga terbuka, dan jika ingin menguncinya silahkan ulangi langkah ini sekali lagi.

Intinya adalah menekan tombol display dan tahan beberapa detik hingga bisa membuka kunci yang dipasang, sangat mudah bukan?

Yah, itulah Cara Membuka Kunci TV tanpa remote yang sudah saya paparkan, semoga bisa membantu masalah yang sedang anda hadapi. Terimakasih

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...