4 Cara Nonton Youtube di TV Tabung Dengan Wifi | HDMI | Chromefast

Konten []
Televisi LED sekarang sudah canggih sekali, bisa seperti smartphone sehingga anda bisa nonton youtube di tv polytron. Tidak semua TV bisa memutar video di youtube, apalagi Televisi hitam putih, sedangkan untuk TV yang sudah modern bisa dihubungkan dengan internet dan kali ini kami situs Televisi LED akan membahas Cara Nonton Youtube di TV Tabung Pake Wifi sebagai berikut:

Cara Nonton Youtube di TV Tabung


Ada banyak cara yang bisa anda tempuh, ada yang menggunakan kabel HDMI, menggunakan Jaringan Wifi, tau Chrome Cast dan lain sebagainya. Bagaimana langkahnya? okelah simak berikut ini dengan seksama

Pakai Kabel HDMI


Cara Nonton Youtube di TV Tabung

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan kabel HDMI sehingga anda bisa menonton Youtube di Televisi LED kesayagan anda. Cara nonton Youtube di TV dengan Kabel HDMI bisa anda lakukan dengan mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli TV yang sudah pintar. Dengan kabel HDMI saja anda bisa menghubungkan perangkat yang anda miliki ke Televisi.

Sebelum cara nonton Youtube di TV dengan HDMI, kini kami jelaskan terlebih dahulu bahwa kabel HDMI ada beberapa jenis, ada 3 Port HDMI yaitu Tipe A atau reguler HDMI yang digunakan untuk menyambungkan perangkat konsol ke Televisi. Tipe C atau mini HDMI yang bisa anda gunakan untuk menyambungkan TV ke Smartphone atau tablet. Sedangkan yang terakhir adalah Tipe D atau micro HDMI yang memiliki fungsi yang sama seperti tipe C, gunanya untuk menyambungkan HP ke TV.


Caranya sangat mudah, yaitu dengan mencolokkan kabel HDMI ke smartphone, tablet, pc atau laptop yang sesuai,dan untuk ujungnya dicolokkan kepada Televisi anda. Apapun merk tv anda, entah polytron, sharp, samsung, toshiba, LG dan lain sebagainya itu tidak jadi masalah asalkan suport dengan HDMI. 

Kemudian Tunggu sebenar hingga kedua perangkat saling terhubung. Anda juga harus memperhatikan kabel HDMI yang anda pasang, port yang anda gunakan itu jenisnya sesuai atau tidak, konektornya harus sesuai agar bisa menghubungkan jaringan dari android ke TV LED anda.

Pakai Chromecast

Cara Nonton Youtube di TV Tabung

Cara Nonton Youtube di TV yang kedua adalah memakai Chromecast, memang alat ini masih asing pada sebagian orang di indonesia karena memang masih jarang di Indonesia. Dan memang alat buatan google ini bisa membantu anda untuk nonton Youtube di TV dengan layar yang lebar melalui wierelss.

Adapun fungsi Chromecast adalah membantu pengguna androuid menampilkan layar hp ke TV LED, jadi tidak hanya nonton youtube di TV tapi juga untuk aplikasi lainnya bisa ditampilkan di layar televisi anda.

Cara menggunakan Chromecast cukup muda, colokkan chromecast anda ke port HDMI yang disambungkan ke TV anda. dan jaringan yang digunakan sama melalui smartphone anda. Install juga aplikasi chromecast di playstore lalu pilih saluran darti TV ke HDMI. Dan anda sudah bisa nonton youtube di TV LED.


Gunakan Miracast

Cara Nonton Youtube di TV Tabung

Cara yang ketiga untuk bisa nonton Youtube di TV menggunakan miacast, adapun caranya hampir sama dengan Chromecast yakni dengan menyambungkan TV dan HP dengan perangkat. Fungsi miracast juga sama yaitu guna mirroring layar smartphone ke TV. Anda bisa nonton youtube, dan aplikasi lainnya yang ada di HP anda.

Untuk bisa menggunakan miracast ini, silahkan colokkan miracast ke TV kemudian setting androind anda. Klick setting ==> Display ==> Wireless mirroring Cast screen ==> Ubah Posisi ON.

Tunggu hingga daftar jaringan muncul, setelah muncul tunggu HP dan TV benar benar terhubung dengan baik dan anda sudah bisa nonton youtube di TV LED.

Gunakan Set Top Box

Cara Nonton Youtube di TV Tabung

Cara yang terahir untuk menonton youtube di TV menggunakan Set Top Box yang memiliki fungsi yang sama dengan perangkat decoder di layanan TV kabel parabola. Set Top Box lebih banyak digunakan pengguna dengan menggunakan layanan Internet TV.

Di Indonesia khususnya ada banyak produk Set Top Box yang bisa digunakan untuk streaming youtube di layar televisi anda, namun kekurangannya hanya satu yaitu harganya cukup mahal.

Dari beberapa cara yang sudah saya paparkan, anda bisa memilihnya yang cocok untuk anda. Dan anda bisa nonton youtube di TV sepuas anda. memang untuk menggunakan jaringan akan lebih besar karena layar yang digunakan TV sangat besar, apalagi 50 inch pasti akan menghabiskan kuota internet yang banyak. Tapi tidak masalah karena itu akan memberikan kepuasan anda dalam menonton youtube di TV.

Itulah Cara Nonton Youtube Di TV yang bisa anda gunakan, apabila anda menemukan kesalahan silahkan berkomentar di kolom komentar yang sudah disediakan oleh admin, terimakaih atas kunjungannya.