logo blog

Cara Memperbaiki Tegangan Backlight TV LED LG 32 Naik Turun

Apa Yang Anda Cari ?

Cara Memperbaiki Tegangan Backlight TV LED LG 32 Naik Turun

Konten [Tampil]
Hallo sahabat teknisi TV yang selalu setia dengan blog ini, berbagai pengalaman ternyata banyak kasus yang timbul berasal dari Backlight untuk TV LED, dan ternyata memang benar untuk TV LED kebanyakan rusak pada bagian backlight disebabkan tegangan yang tidak stabil, dan artikel ini hadir berdasarkan masalah tersebut dan akan menjelaskan cara memperbaiki tegangan backlight tv led lg 32 naik turun khususnya backlight tv lg 32in5100.

Berapa tegangan inverter backlight untuk TV LED ?


  • Total lampu ada 6x3 masing2 teg 3.5v
  • Tegangan Vcc yg semula 150v


Kendala yang muncul biasanya TV LED hidup dengan suara tanpa gambar, dan kendala tersebut tidak hanya karena Backlight yang mati saja tapi juga bisa disebabkan dengan inverter yang rusak, sehingga panel tidak ada cahaya yang muncul. 

Untuk lebih jelasnya silahkan baca :

Dan kali ini saya langsung to the point untuk TV LED LG 32 yang saya jadikan sebagai contoh, memang setiap merk TV itu berbeda-beda seperti LG, Samsung, polytron, Panasonic, sharp, tv cina dan lain sebagainya, tapi ada kemiripannya untuk mengatasinya.

Tegangan Backlight TV LED LG 32 Naik Turun


Sebelumnya anda harus cek terlebih dahulu tegangan power supply pada TV LED tersebut, apabila tegangan naik turun atau bahkan tidak ada daya sama sekali, berarti inverter rusak. Dan biasanya itu yang rusak adalah IC Driver Inverternya, dan untuk mencari komponen tersebut sangat susah, jadi tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri dengan Skema Invertor seperti gambar tersebut.


Video Cara Mengganti Backlight LED 


Skema diatas sudah dibuktikan banyak orang dan sudah dicoba untuk konsumen-konsumennya sehingga bisa bertahan lama, jadi daripada bingung tidak ada salahnya memakai rakitan inverter untuk LG 32 tersebut.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

2 komentar

Mas, ini skema saya yg buat kok ada di sini ya?

Semoga bermanfaat kak, untuk berbagi ilmu

loading...