logo blog

[Berhasil] Cara Menghubungkan iPhone ke TV LED Tanpa Kabel

Apa Yang Anda Cari ?

[Berhasil] Cara Menghubungkan iPhone ke TV LED Tanpa Kabel

Konten [Tampil]
Menghubungkan iPhone Ke TV -  Dunia elektronika mendapatkan kabar yang bagus yaitu dimana hp bisa disambungkan dengan TV yang mampu mentransfer data audio visual dari HP. Bahkan sekarang sudah banyak TV yang telah terpasang Wifi sehingga pengguna bisa menonton Youtube Kapanpun dia mau.

Terkait dengan iPhone dan iPad, merupakan media player dengan branding yang berkualitas serta harga yang tinggi dibandingkan smartphone lainnya. Memang apple atau tablet ini menjamin kualitas dan originalitas produknya, dan kali ini akan ditunjukkan untuk proses menghubungkan iPhone ke HDTV.

Iya penggunaan layar iphone atau ipad sangat kecil, paling besar paling 10 inch, sedangkan kalau menggunakan TV LED bisa sampai 100 inch. Makannya banyak orang yang ingin menyambungkan HPnya ke TV LED dengan alasan lebih leluasa dan lebih nyaman ditonton.


Cara Menghubungkan iPhone Ke TV 


Baiklah, tanpa omong kosong yang panjang, langsung saja berikut ini kami situs TV LED akan membagikan tutorial Cara menyambungkan tablet ke HDTV.

Hubungkan Dengan Kabel AV Adapter


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungkan dengan kabel digital khusus dari iPhone atau iPad yang dinamakan Apple Digital AV Adapter.  Kabel tersebut yang fungsinya untuk menyambungkan perangkan smartphone iphone ke HDMI TV LED. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kabel HDMI standard tipe apapun, dan anda bisa membelinya di tempat elektronik terdekat.

Untuk Digital AV Adapter ini memiliki 2 model, satunya digunakan untuk perangkat lightning, dan yang satunya digunakan untuk ponsel yang lebih tua, atau tablet dengan port 30-pin.

Hubungkanlah iPhone atau iPad dengan kabel menuju port TV LED yang sudah tersedia, dan Televisi LED anda akan menampilkan layar dari HP iphone 4s atau tipe lainnya dengan resolusi layar 1080p HD. Dengan demikian, anda bisa memutar  video iTunes, film Netflix, atau youtube di TV.

Hubungkan Dengan Apple TV


Kalau anda tidak ingin terlalu repot dengan menyambungkan kabel, sekarang anda bisa menghubungkan iPhone Ke TV Tanpa kabel yaitu dengan menggunakan jaringan nirkabel di extender media apple TV.

Caranya bagaimana? Caranya cukup masuk ke menu Setting Apple TV dan setting untuk terhubung dengan jaringan Wifi yang sama dengan iPhone atau ipad yang digunakan. Dan sekarang geser keatas dari bagian bawah layar iPhone, dan temukanlah menu Airplay => Apple TV.Dengan demikian, proses straming Apple TV dari iPhone ke TV sudah berjalan dengan baik.

Hubungkan Dengan App DLNA


Cara yang ketiga adalah cara canggih, jika anda menggunakan HDTV internet Enabled yang merupakan keluaran TV LED terbaru dengan fitur yang mendukung DLNA. Dengan DLNA, anda bisa straming video dan musk yang tidak tersimpan di iTunes selain dari iTunes Store dengan aplikasi pihak ketiga yaitu ArkMC. Aplikasi tersebut berbayar, anda bisa mengunduhnya dengan membayar $ 4,99 di App Store.

Langkah Menyambungkan iPhone Ke TV dengan ArkMC


Langkahnya cukup mudah, yaitu dengan menghubungkan iPad dan HDTV ke jaringan Wifi yang sama, dan buka aplikasi ArkMC => Arkuda DMS => Musik, foto atau Video => Select Media Renderer => TV LED anda.

Apabila TV LED yang anda gunakan untuk proses penyambungan tidak ada didalam daftar tersebut, anda bisa menggunakan fungsi DLNA agar tetap bisa tersambung dengan iPhone.

Cukup mudah bukan? Itulah Cara Menyambungkan iPhone Ke TV tanpa Kabel yang bisa saya bagikan di artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Thanks you very much

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...