logo blog

Ciri-Ciri Panel LED TV Rusak | Cara Memperbaiki

Apa Yang Anda Cari ?

Ciri-Ciri Panel LED TV Rusak | Cara Memperbaiki

Konten [Tampil]
Sekarang sudah tidak jamannya lagi TV tabung, sudah masuk dunia digital dengan model LED TV sehingga lebih friendly dimata, dan penampilan gambarnya pun sudah 4D tampak jernih. Namun dibalik kemewahan tersebut, ada hal yang di khawatirkan yaitu ketika rusak, biaya service cukup mahal, apalagi kalau rusaknya di panel LED TV.

Untuk itu kita harus mengerti penyebab atau ciri-ciri Panel LED TV Rusak sehingga kita bisa memperbaiki TV nya dengan baik, baiklah langsung saja kita simak tandanya berikut ini:

Ciri-Ciri Panel LED TV/LCD TV Rusak


Fisik Panel LCD


Kerusakan ini disebabkan oleh factor eksternal, mungkin terbentur dengan barang lain sehingga LCD retak, pecah atau terkena cairan yang mengindikasikan factor eksternal rusak. Kerusakan ini disebabkan kesalahan user, dan jenis ini tidak ada garansi, adapun kalau masih ada garansi itu void (terkena biaya)

Kerusakan LCD Bergaris


Kerusakan kedua yang sering terjadi adalah LCD bergaris, entah vertical atau horizontal, hal tersebut memang panel atau LCDnya sudah rusak. Sedangkan untuk garansinya adalah FOC (free off charge), namun apabila waktu garansi habis maka pergantiannya dikenakan biaya.

Kerusakan umum yang sering terjadi ialah dari fisik atau panel itu sendiri, entah factor extern maupun intern dan jika kerusakan terjadi karena kesalahan pengguna maka itu tidak bisa mengklaim garansi, namun jika rusak sendiri masih bisa kita garansikan.



Itulah Ciri-Ciri Kerusakan pada Panel TV LED / LCD yang bisa saya paparkan, semoga bisa bermanfaat bagi anda pengguna TV LED berbagai merk, seperti Samsung, LG, Sharp, Politron, TV China dan lain sebagainya.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...