logo blog

Cara Membuat Inverter Backlight TV LED Mudah & Murah

Cara Membuat Inverter Backlight TV LED Mudah & Murah

Konten [Tampil]
loading...
Cara Membuat Inverter Backlight TV  LED cukup mudah sih dan bagusnya dengan skema inverter ini bisa berfungsi dengan baik, karena memang komponen-komponen buatan pabrik seperti Samsung, Panasonic, LG, Sharp, Polytron dan Merk Cina ini sulit untuk ditemukan. 

Pembuatan inverter backlight TV LED ini berawal dari kesulitan membeli inverter backlight seperti gambar dibawah ini, dan dalam hati saya mengatakan kalau harus membuat sendiri rangkaian voltage doubler. Ya, memang backlight LED ini butuh tegangan 24 V, dan LCD hanya ada tegangan 12V, 5 V, dan 3,3 V.


Baiklah, langsung saya kita bahas terkait dengan cara membuat inverter backlight tv led yang bisa anda lakukan sendiri tanpa pusing-pusing mencarinya, simak caranya berikut ini:

Cara Membuat Inverter Backlight TV LED


Pahami Skema


Langkah pertama anda harus memahami skemanya terlebih dahulu, dan cari komponennya di toko terdekat dan saya rasa komponen ini sudah banyak ditemukan pada pasaran.

Rakit Sesuai Skema


Nama dari skema itu adalah Voltage Doubler dengan IC 555, simple murah dan mudah didapatkan.  Setelah anda  rakit, coba dulu pada projectboard dan hasilnya seperti dibawah ini. Jangan lupa bikin PCBnya, juga bisa menggunakan PCB Lubang.

Video Cara Mengganti Backlight LED 


Itulah cara membuat inverter backlight tv led yang bisa saya sampaikan semoga bisa membantu para teknisi yang sedang mencari informasi, terimakasih atas kunjungannya.


Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari