logo blog

Cara Memperbaiki CCTV yang Tidak Bisa Playback & Merekam

Cara Memperbaiki CCTV yang Tidak Bisa Playback & Merekam

Konten [Tampil]
loading...
Pernahkan CCTV yang anda pakai mengalami kendala? Kendalanya dibagian penyimpanan hardisk? Atau dibagian lainnya? Kebanyakan masalah yang terjadi adalah saat playback dan rekaman seperti biasanya, eh ternyata hardisk tidak mampu merekamnya. Dan itulah yang menyebabkan CCTV SPC tidak bisa playback. Seringnya masalah pada hardisk, kalau perangkat DVR sangat jarang terjadi kerusakan software sehingga tidak bisa playback.

Apabila anda mengalami hal semacam ini, baiknya anda memastikan terlebih dahulu bahwa hardisk terbaca dengan baik, harusnya anda membaca dulu hardisk CCTV tidak merekam atau terbaca.

Cara Memperbaiki CCTV yang tidak bisa Playback



Baiklah, dengan masalah tersebut anda tidak perlu panic, karena disini kami situs TV LED akan memberikan tutorial cara memperbaiki cctv yang tidak bisa merekam dengan jelas berikut ini:

Cek Hardisk



Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek kesehatan hardisk,nya, apakah terjadi kerusakan pada hardisk atau conectornya? Caranya, buka Menu DVR => Media Penyimpanan (HDD)=> Format Hardisk. Kemdian Restart DVR

Perhatikan kapasitas


Kemudian, silahkan cek HDD Management dan pastikan masih ada space memory untuk menyimpan rekaman video di hardisk.

Lakukan Playback


Kemudian setelah memastikan normalnya Hardisk, sekarang kita lakukan playback. Pastikan line rekaman berwarna hijau, dan hardisk sudah terbaca dengan baik. 

Biasanya masalah CCTV SPC tidak bisa playback, itu dikarenakan hardisk tidak bisa membaca atau memory full, sehingga anda harus memperbaiki hardisknya. Namun apabila cara diatas masih belum berfungsi dengan baik, silahkan bawa CCTV anda ke teknisi agar mau merekam kembali.

Itulah Cara Memperbaiki Kamera CCTV Tidak Bisa Merekam /Playback yang bisa saya paparkan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi orang yang menggunakan CCTV.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari