logo blog

CCTV Akan Tetap Menyala Saat Listrik Mati | Pakai UPS

Apa Yang Anda Cari ?

CCTV Akan Tetap Menyala Saat Listrik Mati | Pakai UPS

Konten [Tampil]
Sebuah kecanggihan dalam bidang elektronik tidak bisa berfungsi dengan baik apabila tidak didukung dengan tegangan listrik, baterai sekalipun menggunakan daya listrik. Nah, sekarang pertanyaannya terkait CCTV, 

Apakah kamera CCTV akan mati jika listrik mati?


Mati lampu adalah kejadian yang tidak diinginkan karena semua elektronik membutuhkan sumber daya listrik, kecuali kalau anda memiliki alat tambaha seperti genset, diesel, UPS, Aki, Baterai dan lain sebagainya sebagai sumber tenaga pengganti listrik. Lalu kalau listrik padam secara otomatis Kamera CCTV juga akan mati.
cctv menyala saat listrik padam

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan CCTV semakin meluas, munculnya dimulai dari tahun 2000 an yang hanya dipasang di tempat umum seperti supermarket, mall, kantor, lalulitas dan lain-lain, tapi ditahun ini sudah banyak orang yang memakai CCTV di rumah pribadinya. Kembali pada persoalan listrik mati, tentunya CCTV akan mati saat tidak ada tegangan listri, kecuali anda menggunakan UPS.

Kalau misalnya sumber daya CCTV menggunakan UPS (Uninteruptible Power Supply) sebagai cadangan yang ditempatkan pada DVR, tentunya CCTV akan tetap menyala dan merekam seperti biasanya. Dan UPS tersebut tidak akan bertahan lama, kalau UPS habis ya CCTV akan mati juga.

Apa yang Terjadi Kepada CCTV Saat Mati Lampu


Ketika lampu padam, CCTV yang asalnya hidup akan mati dan berhenti merekam video maupun suara dengan meyimpannya di microSD (memori) pada DVR. Tapi jika anda menggunakan UPS maka akan tetap berfungsi hingga UPS nya habis. Tergantung berapa lama ketahanan UPS untuk mengangkat daya CCTV.

NB: ada juga CCTV ketika mati akan menyimpan rekaman jika kurang dari 30 menit saat sumber daya (listrik) mati.

Itulah jawaban atas pertanyaan Apakah kamera CCTV akan mati jika listrik mati? Intinya akan mati juga karena sumber daya tersebut berasal dari listrik, kalau pakai UPS tidak akan mati, tapi kalau habis ya akan mati juga. hehe

Situs : TV LED

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

loading...