logo blog

CCTV Yang Bisa Merekam Suara | Kecanggihan Terbaru 2020

CCTV Yang Bisa Merekam Suara | Kecanggihan Terbaru 2020

Konten [Tampil]
loading...
CCTV yang bisa merekam suara – Perkembangan teknologi begitu cepat, dengan keadaan yang seperti ini dimana persaingan elektronik semakin sengan dan berbagai inovasi sudah dikeluarkan, termasuk didunia CCTV yang sekarang sudah didesain mampu merekam suara dan video ( video audio). 
cctv audio video

Dapatkah CCTV merekam suara?


Fungsi CCTV pada umumnya digunakan untuk memantau lokasi dan keadaan tertentu dimana CCTV dipasang, rekaman tersebut disimpan pada DVR menggunakan MicroSD dengan format video. Tapi belakangan ini berdasarkan update atau pembaharuan yang dilakukan oleh perusahaan, CCTV bisa merekam suara. 

CCTV Yang  Bisa Merekam Suara


Pada umumnya untuk bisa merekam video dan audio pada perangkat CCTV, menggunakan 3 alat yaitu kamera, mic, dan perekam cctv yang mendukung perekaman suara. Artinya, sebuah CCTV yang bisa merekam suara harus ada 3 alat tersebut, pada umumnya komponen yang digunakan adalah harddisk, monitor, adaptor, kabel, konektor  penghubung dan ditambah loudspeaker supaya bisa mendengarkan suara yang direkam.

CCTV Dengan Speaker


Di system cctv dengan kamera analog standar atau analog HD  (HD-CVI, HD-TVI ataupun AHD), yang perlu diperhatikan adalah alat perekamnya yang disebut DVR, pastikan DVR mendukung perekaman suara dengan jumlah channel audio sebanyak yang diinginkan. Kalau cctv 3 berarti butuh 3 channel, Kalau misalnya CCTV yang anda pakai belum bisa merekam suara, anda harus menambah mic eksternal untuk bisa mengambil fungsi itu. 

IP camera CCTV outdoor


Berbeda dengan IP Camera CCTV, justru yang diperhatikan sisi kamera IP-nya, tidak seperti CCTV analog yang menggabung kamera dan micnya pada proses perekamannya. Tapi untuk kamera IP, tangkapan kamera dan mic digabung pada sisi kamera IP sebelum dikirim ke NVR ( perekam system CCTV IP). Maka pastikan kamera IP yang memasang speaker paling tidak memiliki port/connector untuk memasukkan mic external. 

Sedangkan pengaturan untuk mengaktifkan video dan audio setelah semuanya terpasang itu sangat mudah, pada system CCTV kamera analog hanya mengubah perekaman channel yang ingin direkam dengan mengubah mode perekaman audio video dari posisi standard (video saja).  Sedangkan untuk langkah pengaturannya berbeda-beda tergantung merk dan versi firmwarenya. 

Untuk pengaturan video audio dalam IP Kamera CCTV tidak ada setting khusus, karena pada umumnya IP Kamera sudah secara otomatis mengirimkan video dan audio ke NVR untuk disetting secara otomatis. 

Itulah penjelasan terkait CCTV yang bisa merekam suara yang bisa kami situs TV LED sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, kalau ada pertanyaan silahkan taruh pertanyaan di komentar ya guys.

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Apa Masalah Yang Anda Hadapi ?

loading...

Orang Juga Mencari